Senin, 27/05/2024 - 09:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Netanyahu Sebut Imigran Afrika adalah Ancaman Nyata Bagi Negara Israel

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menginginkan para migran Eritrea yang terlibat dalam bentrokan kekerasan di Tel Aviv segera dideportasi.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

REPUBLIKA, YERUSALEM — Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu kembali mengeluarkan pernyataan rasisnya pada Ahad (3/9/2023) dengan mengatakan bahwa para migran Afrika merupakan ‘ancaman nyata’ bagi karakter dan masa depan Israel sebagai negara Yahudi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pernyataannya muncul satu hari setelah sedikitnya 140 pencari suaka Eritrea terluka dalam bentrokan antara pendukung dan penentang rezim negara mereka di Tel Aviv pada hari Sabtu (3/9/2023). Kemudian Netanyahu menyerukan deportasi para migran ilegal yang terlibat dalam bentrokan hari Sabtu di Tel Aviv.

Berita Lainnya:
Pelapor PBB Prihatin Mahasiswa Pro Palestina Hadapi Sanksi Skors

Perdana Menteri Israel tersebut mengatakan bahwa ia telah menugaskan sebuah komite kementerian untuk mengambil ‘langkah tegas terhadap para perusuh, termasuk deportasi segera terhadap mereka yang terlibat’. Dia menganggap kerusuhan hari Sabtu oleh para pencari suaka Eritrea sebagai “amukan yang tidak dapat kami terima.”

Video yang diunggah ke media sosial yang menunjukkan kekerasan di jalan antara polisi dan pengunjuk rasa, serta antara mereka kelompok-kelompok yang berlawanan dari warga negara Eritrea. Warga Eritrea merupakan mayoritas pencari suaka dari Afrika di Israel, diperkirakan mencapai lebih dari 30.000 orang, menurut perkiraan Israel.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pemantau Sanksi PBB: Rudal Korut Mendarat di Ukraina

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Beberapa tahun terakhir terjadi bentrokan antara para penentang Eritrea dan pendukung rezim negara mereka di Israel. Sejumlah pencari suaka Eritrea terluka dalam bentrokan di Tel Aviv pada hari Sabtu. 

sumber : Anadolu Agency

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi