Selasa, 30/04/2024 - 00:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KTT ASEAN Selesai, tidak Ada Lagi Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Mulai Hari Ini

ADVERTISEMENTS

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023). Rekayasa lalu lintas pada pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB yang dilakukan untuk penyelenggaraan KTT ASEAN 2023, membuat kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan protokol Ibu Kota.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyebutkan tidak ada rekayasa lalu lintas (lalin) pada Jumat (8/8/2023) karena kegiatan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta sudah usai. Diketahui, rekayasa lalin telah mengakibatkan kemacetan parah di beberapa ruas jalan di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Ada Perbaikan Jalan, Polisi Buka Tutup Jalan Lubuk Basung-Bukittinggi
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Iya sudah selesai, enggak ada rekayasa, nanti kita tinggal mengantar kepulangan mereka dari akomodasi ke bandara saja,” kata Latif saat dikonfirmasi, Kamis (7/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Latif menjelaskan lalu lintas di Jakarta akan kembali normal namun tetap ada pengaturan khusus. “Normal kembali. Tapi ada pengaturan-pengaturan nanti tinggal prioritas tamu (delegasi) yang akan ke bandara saja, ” jelasnya.

ADVERTISEMENTS

Indonesia menyerahkan tongkat estafet Keketuaan ASEAN kepada Laos setelah Jakarta resmi menyelesaikan Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 Perhimpunan Bangsa-Bangsa (KTT ASEAN) 2023 dan KTT lainnya di Jakarta, Kamis. Serah terima Keketuaan dilakukan  Presiden Joko Widodo kepada Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone dalam upacara penutupan KTT ASEAN 2023.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Gedung Kantor LBH-YLBHI Jakarta Terbakar Ahad Malam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa KTT ASEAN 2023 yang digelar selama tiga hari itu menghasilkan 90 dokumen dan sejumlah kesepakatan konkret dengan negara mitra. Jokowi menyebut  peserta KTT ASEAN 2023 juga menunjukkan optimisme dan energi yang positif selama kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu.

“Ini menguatkan harapan dan semangat untuk terus melanjutkan perjuangan, mewujudkan kawasan yang damai, stabil, dan sejahtera,” ujar Jokowi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi