Selasa, 30/04/2024 - 01:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Analis Nilai Prabowo Lebih Berdaulat Dibandingkan Dua Capres Lainnya

ADVERTISEMENTS

Bakal calon Presiden Prabowo Subianto, Anies Rasyid Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dinilai sosok yang berdaulat daripada dua capres lainnya. Prabowo merupakan capres murni petugas rakyat, bukan petugas partai yang sering disebutkan oleh sebagian masyarakat luas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Prabowo merupakan satu-satunya capres yang menjabat sebagai ketua umum Partai Gerindra. Beda dengan Ganjar Pranowo yang berada di bawah naungan Megawati Soekarnoputri selaku pimpinan PDIP dan Anies Rasyid Baswedan yang nasibnya ada di tangan Surya Paloh sebagai ketum Nasdem.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara menilai, Prabowo selaku menteri pertahanan memiliki kedaulatan penuh atas posisinya sebagai ketum Partai Gerindra. Selain itu, Prabowo juga menjadi pemimpin di Koalisi Indonesia Maju.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Film Glenn Fredly The Movie Soroti Perjalanan Karier Glenn Hingga Jadi Solois Papan Atas

“Jadi Pak Prabowo ini memang jauh lebih berdaulat dan demokratis dibanding capres yang lain,” kata Igor saat dihubungi di Jakarta, Senin (11/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut dia, Anies sangat mengikuti apa kata Surya Paloh. Terbukti Anies mengikuti kehendak Surya Paloh melakukan manuver politik dengan menjadikan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres.

Kemudian Ganjar yang selalu ada di bawah bayang-bayang kekuasaan Megawati. Ganjar tidak memiliki hak penuh dalam mengambil keputusan di partainya, termasuk pemilihan cawapres.

Berita Lainnya:
Polemik Warung Madura Buka 24 Jam, Mufti Anam: Aturan Harus Berpihak ke Pelaku Usaha Mikro

Dari posisi keduanya tersebut, Igor melihat, baik Ganjar ataupun Anies sama-sama tidak memiliki kedaulatan penuh. Sedangkan Prabowo memiliki kedaulatan penuh sebagai ketum partai.

“Itu menunjukkan bahwa Anies ke depannya akan selalu manut dan nurut apa kata Surya Paloh, begitu juga Ganjar, Ibu Megawati akan memiliki peranan yang sangat sentral,” ujarnya.

Sedangkan Prabowo, lebih demokratis karena selalu melibatkan partai pendukungnya untuk bersama-sama menentukan berbagai kebijakan dan keputusan yang diambil. “Pak Prabowo nanti pasti akan melakukan musyawarah sesuai demokrasi Indonesia dalam menyusun kabinet jika menjadi presiden,” kata Igor.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi