Selasa, 30/04/2024 - 20:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Dosen dan Mahasiswa FBS UNJ Melakukan Pengabdian Masyarakat di Cidahu

ADVERTISEMENTS

JAKARTA –Tim  Pengabdian Kolaboratif Program Studi Sastra Indonesia dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Seni dan Bahasa (FBS) dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan kunjungan ke Desa Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Satu (16/9/2023). Kegiatan kunjungan ini merupakan bagian dari program tahunan yang dijalankan oleh tim pengabdian kolaboratif FBS UNJ.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tim pengabdian kolaboratif tersebut diprakarsai oleh Helvy Tiana Rosa (Ketua Tim Pengabdian S-1 Sastra Indonesia), Asep Supriyana (Ketua Tim Pengabdian S-1 Sastra Indonesia), Venus Khasanah (Ketua Tim Pengabdian S-1 Sastra Indonesia) dan Miftahulkhairah Anwar (Ketua Tim Pengabdian S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia),Dua mahasiswa pascasarjana Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, yaitu Iqbal Ifada dan Bagus Sulistio, juga ikut serta dalam mendukung program ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Siapkan Ini Jika Ingin Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Program pengabdian ini mencakup kegiatan besar berupa lokakarya kepenulisan kreatif bagi siswa dan guru SMK Ar Rahma dan pelatihan multimedia dalam rangka promosi Desa Cidahu sebagai desa wisata. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menginspirasi generasi muda setempat agar lebih bersemangat dalam menulis dan menjelajahi potensi bahasa, budaya, sejarah, dan alam di sekitarnya.

ADVERTISEMENTS

Lokakarya ini diadakan di SMK Ar Rahma Cidahu, Sukabumi, dan diikuti oleh puluhan siswa dari sekolah tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selama lokakarya berlangsung, Helvy Tiana Rosa yang merupakan salah satu narasumber, mengungkapkan, “Keindahan Desa Cidahu perlu diabadikan melalui karya sastra, agar orang-orang di luar sana dapat merasakan betapa indahnya Desa Cidahu.”

Berita Lainnya:
Beri Selamat Prabowo-Gibran, Rektor: UNJ Siap Beri Kontribusi Gagasan Progresif

Sebagai Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Miftahulkhairah Anwar juga menyampaikan terima kasih terhadap masyarakat desa Cidahu yang telah antusias menyukseskan program yang bermanfaat ini. 

Kepala sekolah SMK Ar Rahma, Erli Megawati, merasa senang dengan kehadiran tim pengabdian FBS UNJ. “Setelah acara ini, siswa-siswi menjadi lebih antusias untuk menuliskan karya-karya mereka,” ujarnya dalam rilis yang diterima Ahad (17/9/2023).

Selain lokakarya, program pengabdian FBS UNJ di Serambi Edukasi Cidahu juga melibatkan pengembangan potensi bahasa, budaya, sejarah, dan alam Desa Cidahu melalui media digital. 

Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari belasan generasi muda Desa Cidahu yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi