Selasa, 30/04/2024 - 09:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Cina: Beijing dan Moskow Bertanggung Jawab Jaga Stabilitas Global

ADVERTISEMENTS

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov (kanan) dan Menteri Luar Negeri Cina Wang Yi .

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 ISTANBUL — Cina dan Rusia, sebagai kekuatan besar dunia dan anggota tetap Dewan Keamanan PBB, “memikul tanggung jawab penting” untuk menjaga stabilitas strategis global, kata Kementerian Luar Negeri Cina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov di Moskow, Senin (18/9/2023), Menteri Luar Negeri Cina Wang Yi mengatakan bahwa kedua negara “menjalankan kebijakan luar negeri yang independen,” menurut keterangan yang dirilis di Beijing, Selasa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Wang sedang berada di Moskow untuk menghadiri konsultasi strategi keamanan Cina-Rusia selama empat hari. “Di bawah bimbingan strategis kedua kepala negara, hubungan Cina-Rusia telah mempertahankan momentum pembangunan yang sehat dan stabil, dengan kerja sama pragmatis yang terus diperdalam, pertukaran antar masyarakat dan budaya menjadi kaya dan penuh warna, dan pertukaran personel berkembang pesat,” kata Menlu Cina tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Menlu Retno: Penyelesaian Masalah Palestina Kunci Kestabilan Timur Tengah

“Hubungan Cina-Rusia yang menampilkan hubungan bertetangga yang baik dan permanen, koordinasi strategis yang komprehensif, dan kerja sama yang saling menguntungkan akan terus mendukung pembangunan dan revitalisasi kedua negara dan membawa manfaat penting bagi kedua bangsa,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Wang mengatakan bahwa kerja sama Cina-Rusia tidak akan menargetkan pihak ketiga, tidak akan diintervensi oleh pihak ketiga, dan tidak akan dipengaruhi oleh pihak ketiga.”Menghadapi meningkatnya tindakan sepihak, hegemoni dan konfrontasi kubu, Cina dan Rusia harus mengikuti tren progresif saat ini, menunjukkan tanggung jawab mereka sebagai negara besar, memenuhi kewajiban internasional mereka, dan terus memperkuat koordinasi strategis mematuhi multilateralisme sejati, dan mendorong multipolaritas dunia, mendorong tata kelola global ke arah yang lebih adil dan masuk akal,” kata Menlu Cina.

Berita Lainnya:
Oposisi Menang di Pemilu Lokal, Erdogan Terancam

“Sangat menghargai” perluasan kelompok BRICS, kedua pihak menyatakan kesediaan mereka untuk bekerja sama dengan semua negara anggota untuk menciptakan platform “BRICS yang lebih besar” yang ditandai dengan persatuan, kerja sama dan pembangunan bersama, tambah pernyataan tersebut.

sumber : Antara/Anadolu Agency

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi