Senin, 29/04/2024 - 22:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KKB Disebut Tembak ASN di Oksibil Pegubin, Korban Terserempet Peludu di Bagian Telinga

ADVERTISEMENTS

Satu dari dua warga kampung Okpol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, yang terluka akibat ditembak KKB, Senin (18/9/2023) malam.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAYAPURA–Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menyebut, kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi kekerasan di Oksibil. KKB diduga menembak seorang ASN Pemda Pegunungan Bintang (Pegubin) yang bertugas di instansi Satuan Polisi Pamong Praja (PP).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Memang benar ada laporan terkait aksi penembakan dan penganiayaan terhadap Simon Petrus Sroyer (35 tahun), seorang ASN, hingga mengalami luka. Korban luka akibat terserempet peluru di bagian telinga dan luka senjata tajam di bagian perut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Din Syamsudin Ambruk Usai Orasi Aksi Sidang Putusan Pilpres di MK
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Saat ditembaki, korban masih menggunakan helm sehingga peluru tidak menembus bagian kepala. “Dari laporan yang diterima korban diadang dan diserang lima anggota KKB yang membawa senjata laras panjang,” tutur AKBP Bayu, Selasa (19/9/2023).

ADVERTISEMENTS

Korban langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor miliknya menuju pos jaga di area Gereja Bethel Indonesia (GBI). Korban melaporkan kejadian tersebut kepada anggota TNI-Polri yang sementara melaksanakan pengamanan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Korban Simon Sroyer saat ini masih berada di RSUD Oksibil. Sebelumnya, Senin (18/9/2023) malam, KKB menembak dua warga kampung Okpol, Distrik Oksibil. Keduanya, yaitu Regina Bitdana (50 tahun) mengalami luka tembak di atas pergelangan kaki sebelah kiri dan Jonas Kalakmabin (35) mengalami luka tembak pada mata kaki sebelah kiri.

Berita Lainnya:
Sejumlah Lembaga Survei Pendukung Pemakzulan Jokowi Direkrut Golkar untuk Pilkada

Insiden yang dialami kedua korban itu terjadi saat berada di rumah yang berlokasi di jalan Okpol, yakni di belakang guest house Pemda Pegubin. Saat itu korban sedang berada di dapur untuk menyiapkan makan malam, tiba-tiba terdengar bunyi tembakan yang ternyata mengenai kedua korban. Keduanya saat ini masih berada di RSUD Oksibil untuk mendapat perawatan atas luka yang dideritanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi