Senin, 06/05/2024 - 09:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kaesang Jadi Ketum PSI, OSO: Momennya Tepat Masuk Politik

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyebut, keputusan Kaesang bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dilakukan di momen yang tepat. Menurutnya, PSI menjadi partai yang tepat untuknya karena merupakan partai kalangan anak muda.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Jadi momennya tepat, dia masuk ke dalam sistem politik praktis yang mempunyai satu keuntungan politiknya juga kenapa dia bergabung di partai anak-anak muda itu. PSI kan terkenal partainya anak-anak muda,” kata OSO kepada wartawan di Jakarta, dikutip pada Selasa (26/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ia mengaku senang saat ini sudah banyak anak-anak muda yang maju ke dunia politik. Sebab, pada tahun-tahun berikutnya Indonesia akan dipimpin oleh para generasi muda.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya seneng kok anak-anak muda itu berkembang, anak-anak muda itu maju. Saya sangat senang. Kita memang harus meninggalkan kepada mereka nanti. Kita ini kan udah maghrib, masa mau. Yang mimpin ini nanti kan kalian anak-anak muda ke depan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Momen yang tepat terlibat dalam politik praktis. Top itu,” lanjut OSO.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ada Survei untuk MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Hasilnya Mayoritas Publik Percaya Bakal Adil

Menurut dia, bergabungnya Kaesang ke PSI akan mempengaruhi suara pemilih muda di pemilu 2024. Sebab, anak muda biasanya akan lebih memilih sosok dari generasi yang sama.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Ya, memang saya kan selalu bilang pemilih nanti itu adalah anak muda. Anak muda. Anak muda. Dan anak muda itu bisa memilih temennya sendiri, anak muda sendiri atau dia bisa juga memilih ke partai lain yang arahnya kepada anak muda juga,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

OSO pun kagum dan memberi ucapan selamat kepada Kaesang yang telah resmi menjadi ketua umum (ketum) DPP PSI. Ia mengaku tak heran PSI merekrut Kaesang karena bisa menarik suara generasi muda.

“Bahwa memang saya kan sering pidato kalau sekarang zamannya milenial. Ya kan? Jadi pantas saja partai ini mengambil anak muda,” ucapnya.

Menurutnya, Kaesang memang terlihat tertarik dengan politik. Hal itu terlihat saat Kaesang tampil dalam beberapa kali kesempatan.

“Saya melihat cara Kaesang itu bicara dan sekarang memang kelihatan mempunyai tanda-tanda bahwa tertarik dengan politik, gitu. Kan kita lihat sering, tampil, penampilannya. Ini luar biasa gitu. Jadi salahnya di mana ya,” ujar dia.

Berita Lainnya:
Luhut Hingga Kaesang Hadiri Halal Bihalal di Kantor Golkar

Saat ditanya apakah nantinya Kaesang akan diajak untuk mendukung pencapresan Ganjar Pranowo, OSO mengaku akan mempertimbangkannya. Menurut dia, putra bungsu Jokowi itupun memang tampak berbeda dari lainnya.

Ia pun mengaku tak mengetahui apakah keputusan Kaesang tersebut sudah seizin Jokowi atau belum. Meskipun begitu, lanjut dia, keputusan Kaesang untuk bergabung dengan PSI harus dihargai.

“Lagi, sedang kita pikirkan ini bagaimana caranya. Sebab begini, Kaesang ini kan anak yang lain sendiri dia. Dia kan mengambil keputusan itu saya belum tahu apa bapaknya tahu atau nggak, apa dia minta izin dengan bapaknya apa nggak. Tapi ini seorang sikap anak muda yang harus dihargai,” jelas dia.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep resmi menjadi ketua umum (ketum) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang menggantikan Giring Ganesha Djumaryo setelah terpilih di Kopdarnas, Jakarta, Senin (25/9/2023). Ia merupakan ketum PSI ketiga setelah Giring dan Grace Natalie.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi