Minggu, 05/05/2024 - 00:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Serangan Rusia Menewaskan 49 Orang di Sebuah Desa di Ukraina

ADVERTISEMENTS

Rusia melancarkan serangan ke desa sebelah timur laut Ukraina (foto ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 KIEV — Menteri Dalam Negeri Ukraina Ihor Klymenko mengatakan serangan Rusia menewaskan setidaknya 49 orang termasuk seorang anak laki-laki berusia 6 tahun. Serangan itu mengenai warga yang sedang berkumpul di sebuah kafe untuk menggelar upacara berkabung di desa sebelah timur laut Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Gubernur wilayah Kharkiv Oleh Synehubov mengatakan sebuah kafe dan toko terkena serangan pada sore hari di Des Hroza. Ia menambahkan saat itu banyak warga yang berkumpul di tempat itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Klymenko mengatakan warga di desa berpopulasi sekitar 330 orang sedang menggelar upacara berkabung saat kafe terkena serangan. “Mulai dari setiap keluarga, setiap rumah tangga, hadir dalam upacara berkabung ini, ini tragedi yang sangat mengerikan,” kata Kymenko di stasiun televisi Ukraina, Kamis (5/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
AS Dilaporkan akan Usulkan Kesepakatan Sandera Israel yang Baru

Tujuh orang sedang dirawat di rumah sakit dalam serangan yang tampaknya serangan paling mematikan Rusia ke pemukiman warga dalam beberapa pekan terakhir. Para pejabat mengunggah video yang menunjukan petugas penyelamat yang memanjat reruntuhan yang membara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Beberapa foto menunjukkan mayat-mayat tergeletak di samping lempengan beton dan besi yang bengkok, dan foto-foto lainnya menunjukkan para petugas penyelamat mengangkut mayat-mayat yang tertutup.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Klymenko mengatakan belum jelas apakah pasukan Rusia yang menginvasi Ukraina 19 bulan yang lalu telah menembaki desa tersebut atau menembakkan rudal.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ia mengatakan serangan itu jelas sangat terarah dan dinas keamanan Ukraina telah meluncurkan penyelidikan atas masalah ini. Presiden Volodymyr Zelensky yang menghadiri pertemuan dengan para pemimpin Eropa di Spanyol, mengatakan “teror Rusia harus dihentikan”.

Berita Lainnya:
Rusia Gelar Gelombang Serangan Ke Berbagai Kota di Ukraina

“Sekarang kami berbicara dengan para pemimpin Eropa, khususnya, tentang memperkuat pertahanan udara kami, tentang memperkuat tentara kami, tentang memberikan perlindungan kepada negara kami dari teror,” katanya dalam sebuah unggahan di aplikasi kirim-pesan Telegram.

Rusia kerap menggelar serangan udara sejak mulai melakukan invasi skala penuh pada Februari 2022. Ukraina juga meluncurkan serangan balasan di selatan dan timur yang dalam laporannya membuat kemajuan secara bertahap.

Moskow tidak memberikan mengomentari peristiwa di Hroza. Moskow membantah sengaja menargetkan warga sipil, namun banyak yang sipil yang tewas dalam serangan yang menghantam daerah pemukiman serta fasilitas energi, pertahanan, pelabuhan, gandum, dan fasilitas lainnya.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi