Rabu, 01/05/2024 - 20:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Tiga Cabang Terbesar Pelni Hanya Jual Tiket Daring, Ini Cara Belinya

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Mulai 1 November 2023, pelanggan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero di Jakarta, Surabaya, dan Makassar hanya dapat membeli tiket secara daring. Hal itu yakni melalui situs atau aplikasi Pelni Mobile, serta mitra penjualan tiket resmi lainnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Ini kami lakukan tentu saja untuk transformasi bisnis yang memang harus disertai dengan digitalisasi,” ujar Direktur Usaha Angkutan Penumpang Nuraini Dessy di Jakarta, Rabu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam konferensi pers bertajuk, “Sosialisasi Pengalihfungsian Loket Kantor Cabang Kelas Satu (Jakarta, Makassar, dan Surabaya)” di Jakarta. Dengan demikian, kata Dessy, loket penjualan tiket kapal penumpang di tiga cabang tersebut akan dialihfungsikan menjadi layanan pelanggan atau customer service.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
KFC Malaysia Tutup Sementara
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dessy menjelaskan bahwa pengalihfungsian tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penumpang yang masih datang ke loket untuk melakukan pembelian tiket secara manual.

ADVERTISEMENTS

“Kami akan melakukan edukasi terhadap penumpang ini untuk bisa menggunakan aplikasi di Pelni Mobile ini,” ucap Dessy.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu, ucap Dessy melanjutkan, loket layanan pelanggan juga akan melayani pelanggan PELNI untuk melakukan pembatalan tiket, refund atau pengembalian dana, mengubah jadwal, suplesi, serta menyediakan informasi mengenai jadwal keberangkatan kapal.

“Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan layanan di bidang proses bisnis, lebih cepat, lebih mudah, otomatis penumpang tidak direpotkan harus mengantre untuk membeli tiket,” kata Dessy.

Lebih lanjut, terkait dengan latar belakang terpilihnya cabang Jakarta, Surabaya, dan Makassar, Dessy mengatakan bahwa ketiga cabang tersebut merupakan cabang tempat penjualan tiket PT Pelni terbesar.

Berita Lainnya:
Jokowi Soroti Kerugian Rp 180 Triliun karena WNI Berobat ke Luar Negeri

Ia mengatakan bahwa sesungguhnya terdapat cabang lainnya, yakni cabang Ambon yang juga menjadi sumber penjualan tiket terbesar PT Pelni. Akan tetapi, Dessy melanjutkan, pihaknya juga melihat karakteristik penumpang sebelum menetapkan kebijakan alih fungsi.

“Kalau penumpang di Jakarta, Surabaya, Makassar, ini kan orang sudah melek digitalisasi. Itu menjadi salah satu pilihan kami, mengapa kami memilih tiga cabang ini,” kata Dessy.

Dessy berharap agar hal ini dapat memperluas jangkauan penjualan tiket kapal penumpang dan mendukung transformasi digital PT Pelni (Persero).

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi