Selasa, 28/05/2024 - 01:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Agensi BTS Luruskan Kesalahpahaman Terkait Awal Karier Grup Tersebut

JAKARTA — Grup K-pop BTS merupakan fenomena dunia yang telah menorehkan sejarah dalam industri musik. Meskipun banyak penggemar menyaksikan perkembangan grup ini dari awal yang sederhana hingga puncak ketenaran, sebuah wawancara dengan pendiri Bighit Entertainment (sekarang Hybe), Bang Si-hyuk mungkin akan mengungkapkan beberapa fakta menarik mengenai awal perjalanan BTS.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Bang Si-hyuk dan pendiri JYP Entertainment, Park Jin-young, tampil di acara populer TVN, “You Quiz on the Block” yang dipandu oleh komedian Yoo Jae-suk dan Jo Se-ho.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ketika berbicara tentang BTS, Bang Si-hyuk membahas tahun-tahun awal grup tersebut dan mengklarifikasi kesalahpahaman yang sering muncul di antara penggemar. Bang Si-hyuk menjelaskan, meskipun banyak orang berpikir bahwa BTS tidak sukses pada tahun debut mereka, kenyataannya mereka telah berhasil sejak awal.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Lima Aktor Ini Minta Penonton untuk tidak Menonton Filmnya 

“Saya tahu terdengar menarik untuk mengatakan bahwa mereka tidak berhasil pada awalnya dan kemudian kembali dari Amerika Serikat setelah sukses di sana. Namun, itu tidak benar. Mereka menerima semua penghargaan pendatang baru pada tahun pertama dan sangat sukses,” kata Bang Si-hyuk, dilansir Koreaboo, Jumat (3/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kesalahpahaman ini mungkin muncul karena sejarah awal BTS yang terkadang dilupakan. Sebelum menjadi fenomena global, BTS pernah mengalami masa-masa sulit di awal karier mereka. Terdapat cerita bahwa grup ini bahkan harus membagikan selebaran untuk penampilan gratis mereka, sebagai bentuk upaya untuk menarik perhatian.

“Meskipun stadion-stadion besar sekarang selalu penuh saat BTS tampil, tidak selalu begitu pada awal karier mereka. Selama reality show mereka, ‘American Hustle Life,’ para anggota BTS pernah mengaku bahwa mereka membagikan selebaran di sepanjang Hollywood Boulevard, Los Angeles, dan mengundang orang yang lewat untuk datang ke konser gratis,” seperti yang dilaporkan oleh Korea Times pada 2021.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
7 Film yang Dianggap Punya OST Terbaik Sepanjang Masa

Namun, sejarah ini juga mencakup fakta bahwa BTS meraih berbagai penghargaan pendatang baru yang mengukuhkan popularitas mereka, seperti Melon Music Awards 2013, MAMA Awards 2013, dan Golden Disc Awards 2014. Kesalahpahaman ini mungkin juga akibat dari kendala keuangan yang dihadapi oleh perusahaan mereka.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Bagi perusahaan kecil, biaya untuk mendebutkan sebuah grup dan mempertahankannya bisa memunculkan utang yang besar. Namun, kesuksesan BTS terus berkembang selama bertahun-tahun dan mengubah mereka menjadi ikon global, seperti yang terjadi saat ini.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi