Rabu, 01/05/2024 - 05:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat Nilai Pola Komunikasi Prabowo Kini Lebih Menguntungkannya

ADVERTISEMENTS

SURABAYA — Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Ethical Politics, Hasyibulloh Mulyawan, menilai pola komunikasi bakal calon presiden Prabowo Subianto sudah lebih cair dalam menyampaikan gagasan-gagasan dan berhubungan dengan masyarakat. “Pola komunikasi Pak Prabowo itu jauh lebih cair setelah pada kontestasi di pilpres sebelumnya beliau dinilai agak kaku,” kata Mulyawan dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu (4/11/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menurutnya, gaya komunikasi Prabowo yang lebih halus dan cair itu berpotensi memberikan dampak positif terhadapnya. Itu berdampak pada elektoral Gibran sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo. “Dengan demikian keduanya berpotensi besar disukai oleh masyarakat,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut dia, komunikasi Prabowo dengan ‘luwes’ suka berjoget dan bertingkah lucu sangat menjadi perhatian publik. Banyak dari masyarakat yang menilainya karena perilaku lucu dan menggemaskan tersebut. “Komunikasi politik Prabowo yang kini lebih cair bisa saja menambah simpati masyarakat yang berefek pada elektoral,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Refly Harun: Putusan PHPU Butuh Moral Hakim Konstitusi
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kondisi itu menjadikan kekuatan Prabowo dan Gibran sangat besar, terutama dengan tebalnya kekuatan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Terlebih dengan adanya sokongan dukungan para pemilih Presiden Joko Widodo hingga membuat keduanya sangat mampu bersaing di Jatim. “Tentu dari loyalis Prabowo, di luar itu, konstituen partai politik koalisi pengusung Prabowo-Gibran cukup besar serta dari kelompok Projo (Pro Jokowi),” katanya.

ADVERTISEMENTS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD., serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pasangan Ganjar-Mahfud MD. diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Berita Lainnya:
Pakar Asing soal Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2024: MK Terjebak

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi