Sabtu, 25/05/2024 - 15:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Dituding Dukung Israel, Starbucks Malah Rencanakan Tambah Ribuan Toko

Starbucks berencana memperluas jangkauan toko globalnya menjadi 55.000 toko pada tahun 2030./ilustrasi

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA—Starbucks berencana memperluas jangkauan toko globalnya menjadi 55.000 toko pada tahun 2030. Jaringan kedai kopi ini juga menargetkan penghematan biaya lebih dari tiga miliar dolar AS selama tiga tahun ke depan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Seperti dilansir dari Reuters, Ahad (5/11/2023) Starbucks bersandar pada hype seputar Pumpkin Spice Latte dan minuman bertema musim gugur lainnya di Amerika Utara untuk melampaui target Wall Street pada hasil kuartal keempat, karena permintaan akan kopi mahal mereka menentang inflasi yang tinggi.

Saham perusahaan ditutup 9,5 persen lebih tinggi menambahkan hampir 10 miliar dolar AS pada kapitalisasi pasar Starbucks, setelah raksasa kedai kopi tersebut juga menyampaikan perkiraan laba tahunan yang optimis.

Kembalinya Pumpkin Spice Latte (PSL) secara musiman pada Agustus, ditambah dengan item menu baru seperti Iced Pumpkin Cream Chai Tea Latte serta Espresso dan croissant rasa apel, membantu mendorong penjualan di toko yang sama di AS naik delapan persen pada kuartal tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Bagaimana Dampak Terkini Boikot Terkait Israel pada Merek Global?

Data Placer.ai menunjukkan lonjakan kunjungan sebesar 20 persen pada hari peluncuran PSL. Starbucks juga mengatakan peluncuran di musim gugur menghasilkan rekor penjualan mingguan rata-rata.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Lalu lintas di jaringan kedai kopi ini juga mendapat manfaat dari basis pelanggan yang lebih muda dan lebih kaya yang memprioritaskan kopi pagi mereka bahkan ketika industri restoran AS yang lebih luas sedang bergulat dengan perlambatan yang disebabkan oleh inflasi. “Permintaan pelanggan terhadap kami tetap kuat. Kami tidak benar-benar melihat adanya perubahan dalam sentimen,” kata CEO Laxman Narasimhan.

Berita Lainnya:
Menaker Bertemu Perwakilan Jepang Bahas Aturan Baru Bagi Pekerja Asing

Secara terpisah, para eksekutif perusahaan mengatakan pada sebuah konferensi bahwa Starbucks memperkirakan dapat menghemat biaya sebesar tiga miliar dolar AS selama tiga tahun ke depan melalui efisiensi toko serta peningkatan produksi dan sumber daya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Mereka juga mengumumkan rencana untuk meningkatkan jumlah toko globalnya menjadi 55.000 pada 2030 – dari lebih dari 38.000 dan mengharapkan untuk menggandakan pendapatan per jam barista dari tingkat pada tahun 2020 selama dua tahun ke depan melalui peningkatan jam kerja dan gaji yang lebih tinggi.

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi