Kamis, 02/05/2024 - 09:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Jill Biden akan Dorong Lebih Banyak Penelitian Terhadap Kesehatan Perempuan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Lebih dari setengah populasi di Amerika Serikat saat ini merupakan perempuan. Ironisnya, perempuan masih kurang terwakili dalam berbagai penelitian kesehatan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Representasi perempuan yang rendah dapat menciptakan gap yang besar dalam penelitian kesehatan. Selain itu, kurangnya representasi perempuan dalam penelitian kesehatan bisa memunculkan konsekuensi serius terhadap kesehatan perempuan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Untuk menanggulangi masalah tersebut, Gedung Putih meluncurkan sebuah inisiatif baru bernama White House Initiative on Women’s Health Research. Inisiatif baru ini akan dipimpin oleh ibu negara Amerika Serikat, Jill Biden, serta Konsil Kebijakan Gender Gedung Putih.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“(Inisiatif ini) akan mendorong inovasi dalam kesehatan perempuan dan menutup gap penelitian,” jelas Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, seperti dilansir AP pada Selasa (14/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
John Cusack Kecam Joe Biden yang Pakai Uang Negara Buat Danai Israel Bunuh Jurnalis

Sebelum inisiatif ini diluncurkan, Jill mengungkapkan bahwa dia bertemu dengan advokat kesehatan perempuan, Maria Shriver, pada awal 2023. Kepada Jill, Shriver menyoroti pentingnya upaya di dalam dan di luar pemerintah untuk menutup gap penelitian terhadap kesehatan perempuan yang sudah berlangsung lama.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ketika saya membicarakan isu ini dengan suami saya, Joe, beberapa bulan lalu, dia mendengarkan. Dia lalu mengambil tindakan. (Inisiatif) inilah yang dia lakukan,” ujar Jill.

Shriver dan advokat-advokat kesehatan perempuan lainnya telah menuntut kesetaraan dalam penelitian kesehatan bagi perempuan selama puluhan tahun. Dia menilai, perawatan medis untuk perempuan tidak bisa diberikan secara optimal bila tidak ditunjang dengan penelitian ilmiah.

Shriver menambahkan, perempuan memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap sejumlah masalah kesehatan fisik dan mental dibandingkan laki-laki. Sebagai contoh, perempuan berisiko dua kali lebih tinggi terhadap depresi dan kecemasan.

Berita Lainnya:
Psikolog Ungkap Pengaruh Pertunangan Anak terhadap Perkembangan Psikologis

Tak sedikit pula masalah kesehatan yang muncul dan hanya dialami oleh perempuan. Selain itu, saat ini ada jutaan perempuan yang kesulitan untuk menjalani kehidupan sehari-hari karena mengalami keluhan atau efek samping dari menopause.

“Kita tak bisa mengobati atau mencegah mereka jatuh sakit bila kita tidak mendanai penelitian yang dibutuhkan,” ujar Shriver. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi