Rabu, 01/05/2024 - 14:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UGM Peringkat Keenam Kampus Terbaik di Asia Tenggara

ADVERTISEMENTS

YOGYAKARTA — Universitas Gadjah Mada (UGM) menempati peringkat keenam universitas terbaik di Asia Tenggara berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami sangat mengapresiasi pengakuan yang diberikan atas kualitas penyelenggaraan pendidikan di UGM, tentunya dengan didukung yang luar biasa dari berbagai pihak. Ini menambah motivasi kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan pembelajaran yang berkualitas dan bermakna bagi setiap mahasiswa,” kata Rektor UGM Ova Emilia dalam keterangan di Yogyakarta, Rabu (15/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pemeringkatan THE WUR 2024 by Subject menempatkan UGM pada peringkat teratas perguruan tinggi di Indonesia untuk bidang ilmu sosial. UGM juga memperoleh total skor 32,65 sehingga menempati peringkat keenam terbaik di Asia Tenggara bersama Chiang Mai University Thailand dan Vietnam National University.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut dia, penilaian THE WUR 2024 by Subject dilakukan di berbagai negara di seluruh dunia. Untuk berpartisipasi dalam pemeringkatan THE WUR by Subject, perguruan tinggi harus memenuhi dua kriteria meliputi ambang batas (threshold) publikasi berdasarkan disiplin ilmu dan ambang batas staf akademik yang juga berdasarkan disiplin ilmu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dosen UNM Beri Pelatihan Pengurus JPRMI Manfaatkan AI

Pada THE WUR 2024 by Subject, UGM masuk dalam enam di antara 11 subjek yang dinilai. UGM masuk peringkat 600 besar dunia dalam penilaian untuk dua bidang studi, yaitu Social Sciences serta Business and Economics.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

THE WUR juga menempatkan UGM pada peringkat 1.000 besar dunia untuk subjek clinical and health, engineering, dan life sciences. Setiap bidang ilmu yang dinilai pada THE WUR 2024 by Subject mencakup serangkaian bidang studi yang lebih sempit.

Pada bidang ilmu sosial, UGM teratas pada studi komunikasi dan studi media, politik dan studi internasional, sosiologi, dan geografi.

Berita Lainnya:
PGRI Ingatkan Pemerintahan Baru Jangan Mudah Ubah Kurikulum

“Saat ini pemeringkatan tersebut masih didominasi negara-negara yang maju di dunia akademik, penelitian, dan publikasi, seperti Amerika Serikat, China, Prancis, India, dan Inggris. Turut berbangga bahwa institusi pendidikan di Indonesia, khususnya UGM, bisa bersaing dengan perguruan tinggi di kancah internasional” kata Ova Emilia

Pemeringkatan THE WUR by Subject menggunakan 18 indikator kinerja dengan skor yang diberikan dalam lima kategori, yaitu pengajaran (teaching), lingkungan penelitian (research environment), kualitas penelitian (research quality), industri, dan prospek internasional (international outlook).

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi