Selasa, 30/04/2024 - 01:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Penjajah Israel Dilaporkan Uji Senjata Baru dalam Perang di Gaza, Seperti Apa Dampaknya?

ADVERTISEMENTS

 AMMAN — Israel dilaporkan melakukan uji coba senjata baru dalam perang di Gaza. Juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf al-Qudra mengatakan, tim medis di Gaza telah mengamati luka bakar parah pada tubuh warga Palestina yang terbunuh dan terluka oleh bom Israel.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Tim dokter mengamati luka bakar yang disebabkan oleh ledakan bom Israel atau akibat senjata yang tidak dikenal. Ini sesuatu yang belum pernah mereka lihat dalam konflik sebelumnya,” ujar al-Qudra, dilaporkan Aljazirah, Jumat (17/11/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dr Ahmed el-Mokhallalati dari divisi luka bakar dan bedah plastik di Rumah Sakit al-Shifa, dalam sebuah wawancara dengan Toronto Star, menggambarkan luka tersebut sangat dalam dengan luka bakar tingkat tiga dan empat. Selain itu jaringan kulit dipenuhi dengan partikel hitam, serta sebagian besar ketebalan kulit dan seluruh lapisan di bawahnya terbakar sampai ke tulang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

El-Mokhallalati mengatakan, ini bukanlah luka bakar fosfor, tetapi kombinasi dari semacam gelombang bom pembakar dan komponen lainnya. Militer Israel sejauh ini belum mengomentari pernyataan Kementerian Gaza tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rocky Gerung Sebut Gibran Tidak Akan Dipilih Jika Pemilu Ulang Dilakukan

Pada 22 Oktober tentara Israel merilis rekaman unit komando Maglan yang mengerahkan bom mortir 120mm berpemandu presisi baru yang disebut Iron Sting. Bom itu digunakan untuk melawan Hamas di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Produsen bom yang berbasis di Haifa, Elbit Systems, telah mengiklankan kualitasnya di halaman hubungan masyarakat di situs webnya sejak Maret 2021, ketika bom tersebut diintegrasikan ke dalam militer Israel. Benny Gantz, yang saat itu menjadi menteri pertahanan Israel dan sekarang menjadi bagian dari kabinet perang Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, menggambarkan, Iron Sting dirancang untuk menyerang sasaran dengan tepat, baik di medan terbuka maupun lingkungan perkotaan, sekaligus mengurangi kemungkinan kerusakan tambahan dan mencegah cedera pada korban nonkombatan.

Klaim ini juga disuarakan oleh Mark Regev, mantan juru bicara Netanyahu. Menurut Regev, Israel berusaha untuk bertindak sangat manusiawi. Namun, pengeboman Israel di Gaza yang telah berlangsung ebih dari satu bulan telah membunuh sedikitnya 11.400 warga sipil Palestina, dan melukai 30.000 orang di Gaza dan Tepi Barat. Sementara lebih dari 4.700 anak-anak Gaza meninggal. 

Berita Lainnya:
Takut Dipanggil ICC, Netanyahu Minta Bantuan Inggris dan Jerman

Ahmed Saeed al-Najar (28 tahun) sedang mengemudikan taksinya di Rafah selama perang ketiga di Gaza pada 2014. Ketika itu sebuah rudal drone masuk melalui sunroof taksinya yang terbuka.  Drone itu meledak di dalam mobil, kemudian memenggal kepala dan membunuh keenam penumpangnya, termasuk sahabatnya.

Mobil itu menjadi sasaran roket drone Spike Israel, yang dapat dimodifikasi untuk membawa selongsong fragmentasi ribuan kubus tungsten 3 mm. Drone itu mengenai area dengan diameter sekitar 20 meter.

Kubus tersebut menusuk logam dan menyebabkan….

 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi