Selasa, 30/04/2024 - 09:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

PM Negara Teroris Israel, Netanyahu Perintahkan Mossad dan Shin Bet Bunuh Semua Pemimpin Hamas

ADVERTISEMENTS

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memerintahkan badan intelijen Israel untuk melacak dan membunuh semua pemimpin politik dan militer Hamas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 TEL AVIV — Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memerintahkan badan intelijen Israel untuk melacak dan membunuh semua pemimpin politik dan militer Hamas sejak sepekan setelah peristiwa 7 Oktober 2023. Laporan itu disampaikan oleh jurnalis Amerika Serikat (AS) Seymour Hersh dalam situs Substack mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hersh mengaku mendapatkan informasi itu dengan mengutip pernyataan orang Israel yang berpengetahuan luas. Dia mengklaim, bahwa Netanyahu menugaskan badan intelijen luar negeri (Mossad) dan badan keamanan dalam negeri (Shin Bet) untuk menjalankan misi ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut sumber tersebut dikutip dari Tass, Israel menganiaya keluarga para pemimpin politik dan militer Hamas, termasuk istri, saudara laki-laki, saudara perempuan, anak-anak dan orang tua mereka.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jokowi Sengaja "Tanam" Gibran demi Investasi Jangka Panjang

Sedangkan menurut situs berita Ynet, Mossad dan Shin Bet dilaporkan telah membentuk pusat operasi khusus yang bertugas melacak dan membunuh anggota unit komando Hamas yang memimpin serangan pada 7 Oktober. Unit tersebut diberi nama sesuai dengan nama organisasi bawah tanah Yahudi era Perang Dunia I “Nili”, yang merupakan akronim dari frasa Ibrani yang diterjemahkan sebagai “Yang Abadi Israel tidak akan berbohong.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

 

Laporan tersebut mengatakan, bahwa tujuan pusat komando adalah untuk membasmi semua sosok bersenjata Nukbha yang terlibat dalam serangan itu. Pasukan Pertahanan Israel juga telah mengumumkan kematian beberapa komandan Nukbha dalam serangan, termasuk Billal al-Qedra yang memimpin batalion Khan Younis di selatan unit tersebut dan seorang komandan kompi Ali Qadhi.

Pada 18 Oktober, militer Israel mengatakan mereka membunuh lebih dari 10 anggota Nukhba ketika menargetkan tokoh-tokoh teror utama di Jalur Gaza. Namun dua tersangka dalang serangan 7 Oktober berada di urutan teratas dalam daftar sasaran mereka, yaitu komandan militer Hamas Muhammad Deif dan pemimpin politik Yahya Sinwar.

Berita Lainnya:
Heboh Pernyataan Mbah Benu Telepon Allah, KH Cholil Nafis: Saya Duga Dia Sedang Dialog dengan Jin

Israel mengatakan dikutip dari //timesofisrael//, bahwa Sinwar adalah orang mati yang berjalan dan perburuan terhadap dua pemimpin paling senior Hamas di Gaza diperkirakan akan berlangsung sengit. “Teroris Hamas punya dua pilihan: Dibunuh atau menyerah tanpa syarat. Tidak ada pilihan ketiga,” kata Menteri Pertahanan Yoav Gallant.

Israel telah berulang kali mengirimkan peringatan kepada pimpinan Hamas sejak 7 Oktober. “Setiap anggota Hamas adalah orang mati,” kata  Netanyahu beberapa hari setelah 7 Oktober.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023.
Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo,
dan Surabaya di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi