Kamis, 23/05/2024 - 02:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Siswi SMAN 3 Bandung yang Loncat dari Lantai 3 Mahir Bahasa Inggris dan Pernah di Amerika

Kepala Sekolah SMAN 3 Bandung Iwan Setiawan (tengah) didampingi Wakasek humas Ida Rohayati (kiri) menyampaikan klarifikasi terkait siswa SMAN 3 Bandung yang meloncat dari selasar lantai 3 bangunan sekolah dan terjatuh di kolam ikan yang sudah tidak berfungsi, Rabu (29/11/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BANDUNG — SMAN 3 Bandung mengungkapkan siswi berinisial A yang loncat dari selasar lantai 3 bangunan sekolah, Selasa (28/11/2023) kemarin dikenal mahir berbahasa Inggris dan sempat tinggal di Amerika Serikat. Sosoknya bahkan merupakan ketua ekstrakurikuler Bahasa Inggris.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Selama dua tahun di SMA 3 inisial A memang menjadi ketua Bahasa Inggris, Bahasa Inggrisnya jago bahkan diandalkan oleh temannya. Berarti kesimpulannya di SMA 3 berjalan dengan baik-baik saja,” ucap Wakasek Humas SMAN 3 Bandung Ida Rohayani, Rabu (29/11/2023).

Berita Lainnya:
Gerindra Belum Pastikan Ananda Omesh Masuk Bursa Pilbup Sukabumi

Ia menuturkan A pun sempat tinggal di Amerika Serikat hingga kelas dua sekolah dasar. Selain itu, hubungan sosial yang bersangkutan dengan temannya relatif baik.  Terbukti A menjadi ketua ekstrakurikuler Bahasa Inggris yang menegaskan kondisinya baik-baik saja sedangkan terkait keunikannya dilakukan bimbingan konseling.

“Kalau pelajaran lain biasa, kalau bahasa Inggris luar biasa. Makanya menjadi ketua ekskul Bahasa Inggris,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ida berharap agar A segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali. Sebab tidak ditemukan interaksi yang aneh dengan teman-temannya sebelum kejadian meloncat dari lantai 3.

Ia menambahkan yang bersangkutan mendapatkan pendampingan psikolog dan psikiater sejak 2 tahun terakhir. Sosoknya disebut memiliki keunikan sehingga harus didampingi.

ADVERTISEMENTS

Hal itu diperoleh karena sekolah melakukan assesment terlebih dahulu kepada para siswa yang hendak masuk ke SMAN 3 Bandung. Assesment dilakukan mulai dari tes kognitif dan psikotes hingga tes mapping.

ADVERTISEMENTS

Ia mengatakan siswi berinisial A yang loncat dari selasar lantai 3 baru mengikuti satu tes. Dari hasil tes tersebut, anak tersebut memiliki keunikan sehingga didampingi oleh guru bimbingan konseling. “Anak ini memiliki keunikan dengan keunikannya oleh BK untuk dibimbing,” ucap dia.

Berita Lainnya:
Sidang Praperadilan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ditunda, Ini Penyebabnya

Ia melanjutkan hasil tersebut diberitahukan kepada orang tua yang bersangkutan. Orang tuanya pun melakukan pendampingan.

Terkait kondisi yang bersangkutan, Ida menyarankan agar media massa menanyakan hal tersebut ke para ahli. Sebab sekolah tidak memiliki kapasitas dan kewenangan untuk menjelaskan yang bersangkutan.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi