Selasa, 30/04/2024 - 20:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Sisa Jasad Lima Kru Pesawat Osprey AS yang Jatuh Ditemukan di Lepas Pantai Jepang

ADVERTISEMENTS


ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

FILE – Pesawat Bell Boeing V-22 Osprey AS lepas landas. ilustrasi (FOTO : AP Photo/Maya Alleruzzo, File)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

This combination of photos provided by U.S. Marines Corps., shows Marine V-22B Osprey pilot Capt. Eleanor V. Beau, center, Cpl. Spencer R. Collart, left, and Maj. Tobin J. Lewis, right. The U.S. Marine Corps has released the names of the three Marines killed in a fiery tiltrotor aircraft crash on a north Australian island this week and said one off their colleagues remained in hospital in a critical condition. (FOTO : U.S. Marines Corps via AP)

ADVERTISEMENTS

inline

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 TOKYO — Tim penyelam Amerika Serikat dan Jepang menemukan sisa lima awak pesawat V-22 Osprey yang jatuh di lepas pantai barat Jepang pekan lalu, kata Pentagon pada Senin (4/12/2023).

Berita Lainnya:
Lembaga Cek Fakta Benarkan Israel Sengaja Serang Petugas Kemanusiaan

Terdapat delapan awak yang berada di dalam pesawat tilt-rotor tersebut, saat pesawat itu jatuh dalam sebuah misi latihan rutin pada hari Rabu 29 November di lepas pantai Pulau Yakushima, sekitar 1.040 km (650 mil) di sebelah barat daya ibukota Tokyo.

Sebelum penemuan sisa kru pesawat pada minggu ini, satu jenazah telah ditemukan. Dua anggota kru masih belum ditemukan. “Ada upaya gabungan yang sedang berlangsung untuk memulihkan anggota kru yang tersisa dari reruntuhan pesawat,” kata juru bicara Pentagon, Sabrina Singh.

“Seiring dengan upaya yang terus dilakukan untuk menemukan lokasi dan pemulihan seluruh kru, privasi keluarga dan orang-orang terkasih yang terkena dampak dari insiden tragis ini tetap menjadi perhatian utama.”

Berita Lainnya:
Sisi: Mesir akan Berupaya Penuh Akhiri Konflik di Gaza

Setelah kecelakaan itu, unit militer AS yang menjadi tempat pesawat V-22 Osprey itu berada menangguhkan operasi penerbangannya. Namun militer AS mengatakan bahwa pesawat lain akan terus terbang setelah menjalani pemeriksaan keamanan.

Tokyo telah menyuarakan keprihatinannya tentang kelanjutan penerbangan Osprey. Pengerahan pesawat itu di Jepang telah menjadi kontroversi, dengan para pengkritik kehadiran militer A.S. di kepulauan barat daya yang mengatakan bahwa hal itu rentan terhadap kecelakaan.

Jepang yang pasifis menjadi tuan rumah konsentrasi kekuatan militer AS terbesar di luar negeri, dengan negara ini menjadi rumah bagi satu-satunya kelompok pemukul kapal induk Amerika yang dikerahkan ke depan, pusat pengangkutan udara Asia, skuadron pesawat tempur, dan pasukan ekspedisi Korps Marinir AS.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi