Rabu, 22/05/2024 - 05:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Komunitas RGOG Harley Salurkan Donasi Palestina Lewat PMI Banda Aceh

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Komunitas motor gede Road Glide Owner Group (RGOG) Aceh menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina melalui PMI Kota Banda Aceh. Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua RGOG Aceh, Bro Jack, kepada Plh. Ketua PMI Kota Banda Aceh, Afdhal Khalilullah Mukhlis di halaman Gedung UDD PMI Kota Banda Aceh pada Kamis sore, 7 Desember 2023.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Bro Jack mengatakan, donasi peduli Palestina dikumpulkan dari para anggota RGOG Aceh selama dua hari. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas untuk sesama muslim Palestina yang selama dua bulan terakhir mendapat gempuran serangan dari Israel. Ia berharap, donasi yang pihaknya berikan bisa bermanfaat bagi korban konflik di Palestina.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Alhamdulillah kami dari komunitas RGOG Aceh hari ini menyerahkan donasi dari teman-teman kita di komunitas untuk saudara di Palestina. Semoga donasi ini menjadi berkah dan sampai kepada saudara kita di Palestina,” ujar Bro Jack usai penyerahan donasi.

Berita Lainnya:
Terbukti Sediakan Tempat Mesum, Pasutri di Aceh Barat Dihukum Cambuk 53 Kali

Bro Jack berharap rakyat Palestina bisa tetap semangat membangun kembali kota yang hancur akibat konflik bersenjata.

“Kita hanya bisa merencanakan. Doa terbaik dari kami selalu menyertai saudara di Palestina,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Plh. Ketua PMI Kota Banda Aceh Afdhal Khalilullah Mukhlis mengucapkan terima kasih kepada komunitas motor gede RGOG Aceh yang telah mempercayai PMI sebagai organisasi penyalur donasi peduli Palestina. Donasi peduli Palestina ini nantinya akan disalurkan dalam berbagai bentuk untuk merehabilitasi rakyat Palestina yang terdampak konflik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Afdhal mengatakan, PMI Kota Banda Aceh membuka keran donasi peduli Palestina sejak November lalu hingga akhir Desember. Setelahnya, donasi dari masyarakat Aceh akan diserahkan kepada PMI Pusat untuk disalurkan kepada korban terdampak konflik di Palestina.

Berita Lainnya:
Pj Wali Kota Banda Aceh Serahkan LKP 2023 ke DPRK

“Alhamdulillah sudah kami terima donasi ini, semoga donasi ini berkah,” ujar Afdhal saat menerima donasi dari Ketua RGOG Aceh.

ADVERTISEMENTS

Afdhal menjelaskan, donasi yang disumbangkan RGOG Aceh dan masyarakat Aceh sangat dibutuhkan oleh rakyat Palestina untuk membangun kembali wilayah yang telah hancur. Diketahui, serangan Israel ke Palestina menyebabkan hancurnya sarana pendidikan, fasilitas kesehatan, tempat ibadah, hingga gedung perkantoran dan perumahan rakyat.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, PMI Pusat telah menyalurkan bantuan peralatan medis senilai Rp. 2,9 Miliar untuk masyarakat di Gaza. Bantuan diberangkatkan pada awal November 2023 lalu melalui Bandara Halim Perdana Kusuma bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri. Diantara peralatan medis yang diberikan ialah oksigen koncentrator, tabung oksigen, masker, baby kit, hygiene kit, dan genset.

Artikel Komunitas RGOG Harley Salurkan Donasi Palestina Lewat PMI Banda Aceh pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi