Senin, 06/05/2024 - 06:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

ADB Masih Diskusikan untuk Danai Jalur MRT Timur-Barat

ADVERTISEMENTS

Pekerja beraktivitas di area proyek pembangunan MRT Fase 2 di kawasan Glodok, Jakarta, Ahad (10/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Asian Development Bank (ADB) masih terus melakukan pembicaraan dengan Pemerintah Indonesia terkait rencana pembiayaan pembangunan proyek Moda Raya Terpadu (MRT) koridor Timur-Barat di Ibu Kota Jakarta, kata Direktur ADB untuk Indonesia Jiro Tominaga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami sedang berdiskusi secara aktif untuk membantu mereka dalam hal pendanaan dan bantuan teknis,” kata Tominaga dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MRT koridor Utara-Selatan sudah beroperasi sepanjang 16 kilometer dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI Jakarta. MRT mencatat rata-rata penumpang harian mencapai 100 ribu orang per hari.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

MRT Jakarta memperluas proyek MRT yang mencakup pembangunan jalur sepanjang 15,7 kilometer dari Bundaran HI hingga Ancol Barat. Pembangunan ini dibagi menjadi dua fase, yakni fase 2A dan 2B.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Menhub Sebut Jepang Mitra Terbaik Pembangunan Transportasi Massal

Saat ini sedang dibangun fase 2A yang meliputi jalur Bundaran HI sampai Kota. PT MRT Jakarta menargetkan jalur ini dapat beroperasi antara 2028 atau 2029. Adapun fase 2B akan dibangun untuk jalur Kota hingga Ancol Barat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, MRT Jakarta koridor Timur-Barat akan terbentang sepanjang 84,1 kilometer dari Balaraja, Banten hingga Cikarang di Jawa Barat. Fase 1 Tahap 1 MRT koridor Timur-Barat akan meliputi jalur dari Tomang di Jakarta hingga Medan Satria di Bekasi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Fase 1 Tahap 1 MRT Jakarta koridor Timur-Barat akan memiliki 21 stasiun yang terdiri dari delapan stasiun bawah tanah dan 13 stasiun layang. Koridor ini juga akan terintegrasi dengan koridor Utara-Selatan dengan titik temu di Stasiun Thamrin yang saat ini sedang dibangun.

Berita Lainnya:
MRT Jakarta Tempatkan Mesin Penjual Tiket untuk Kurangi Antrean

Pada bulan lalu, Pemerintah Indonesia dan Japan International Cooperation Agency (JICA) telah menandatangani risalah pembahasan penilaian (minutes of discussion/ MoD of appraisal mission) proyek MRT koridor Timur-Barat Fase 1 Tahap 1.

JICA merupakan lembaga bantuan pembangunan resmi Pemerintah Jepang yang berfokus pada penyediaan bantuan keuangan dan teknis kepada negara-negara berkembang untuk mendukung pembangunan ekonomi dan sosial. JICA juga merupakan salah satu pihak yang berkomitmen untuk membantu pembangunan infrastruktur transportasi massal di Indonesia, termasuk MRT.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi