Rabu, 01/05/2024 - 11:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Awak Luar Angkasa Cina Selesaikan Perjalanan Luar Angkasa dan Perbaikan Panel Surya

ADVERTISEMENTS

Roket Long March yang membawa awak astronot Cina di pesawat ruang angkasa Shenzhou-17 lepas landas dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di barat laut Tiongkok, Kamis, 26 Oktober 2023.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Anggota awak Shenzhou-17 di stasiun luar angkasa Tiangong yang mengorbit Cina menyelesaikan aktivitas extravehicular mereka, atau berjalan di luar angkasa, pada pukul 21.35 pada Kamis (21/12/2023). Informasi tersebut menurut Badan Antariksa Berawak Cina. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir Fox News, Senin (25/12/2023), Tiga astronaut Cina Tang Hongbo, Tang Shengjie, Jiang Xilin berkolaborasi untuk melaksanakan semua tugas yang direncanakan dengan bantuan lengan robot stasiun luar angkasa dan staf ilmiah di lapangan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Mengapa Ribuan Meteorit Hilang dari Antartika?

Setelah perjalanan luar angkasa yang berlangsung sekitar tujuh setengah jam, Tang Hongbo dan Tang Shengjie kembali ke modul lab Wentian dengan selamat. Selama kegiatan luar biasa, pasangan ini berhasil menyelesaikan serangkaian tugas, termasuk uji perbaikan panel surya pada modul inti Tianhe. 

ADVERTISEMENTS

Ini merupakan perjalanan ruang angkasa kedua yang dilakukan Tang Hongbo dalam waktu sekitar dua setengah tahun. Tang melakukan aktivitas extravehicular pertamanya saat menjalankan misi Shenzhou-12 pada Juli 2021. Dia juga menjadi astronaut Cina pertama yang kembali ke stasiun luar angkasa Tiangong. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tang Shengjie juga menjadi astronaut Cina termuda yang pernah melakukan perjalanan luar angkasa di luar stasiun luar angkasa. Awak Shenzhou-17, sesuai rencana, akan melakukan sejumlah besar eksperimen sains luar angkasa dan menyelesaikan berbagai aktivitas extravehicular dan tugas aktivitas extravehicular muatan aplikasi selama mereka berada di luar angkasa. 

Berita Lainnya:
Delapan Warga Tertimbun Longsor Dijalan Poros Penghubung Toraja Utara

Cina meluncurkan pesawat luar angkasa berawak Shenzhou-17 pada 26 Oktober untuk misi stasiun luar angkasa yang berlangsung sekitar enam bulan. Pesawat luar angkasa tersebut memiliki barisan termuda sejak pembangunan stasiun luar angkasa Tiangong dimulai. 

Setelah ditempatkan di pos orbit selama sekitar delapan pekan, ketiga astronaut tersebut telah menyelesaikan tugas-tugas termasuk rotasi awal dengan astronaut-astronaut Shenzhou-16, pemeliharaan platform stasiun ruang angkasa, dukungan kehidupan dan kesehatan, inspeksi dan pengujian pakaian antariksa extravehicular, dan inspeksi peralatan kapal kargo Tianzhou-6. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi