Rabu, 01/05/2024 - 16:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Perjalanan Libur Natal Lancar, Masyarakat Apresiasi Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Musim libur natal dan tahun baru dimanfaatkan banyak orang untuk bepergian. Dengan menumpangi kendaraan, mereka memenuhi berbagai jalur yang ada.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan libur natal 2023 dan tahun baru 2024. Pengaturan mulai dari ganjil-genap, one way, hingga contraflow.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Penerapan rekayasa lalu lintas tersebut mendapatkan apresiasi masyarakat. Bagi mereka, perjalanan libur natal kali ini berjalan aman dan lancar. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Salah seorang pengendara asal Cikampek, Khairun Akson mengatakan dengan adanya contraflow di jalur tol Jakarta-Cikampek, jalan yang dilaluinya pun terasa lancar, rekayasa lalu lintas dinilai efektif dalam mengurai kemacetan.

ADVERTISEMENTS

“Bagus sih diberlakukannya contraflow di Cikampek soalnya jadi mengurai kemacetan,”ujar Khairul.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Hadiri Halal Bihalal IKA UII, Mahfud MD Baca Puisi

Senada dengan Khairul, Fadli pengendara asal Bekasi merasa terbantu dengan diberlakukannya contraflow. Menurutnya banyak anggota kepolisian yang mengatur lalu lintas, sehingga perjalanannya ke Cirebon berjalan lancar.

“Adanya contraflow perjalananan lancar, biasanya libur Natal dan tahun baru itu banyak macet di mana-mana tapi saya lihat ini ada perubahan,” ungkap Fadli

Sedangkan, Dedi pengemudi asal Jakarta mengungkapkan dengan diberlakukan sistem One Way maka perjalanannya dari jalur Puncak lancar.

“Dari Puncak lancar, tadi kena one way, kepada kepolisian terus ditingkatkan aja biar jalur Puncak tetap lancar dan wisatawan nyaman,”ungkap Dedi

Sementara itu Feri berterimakasih kepada kepolisian yang telah mengatur lalu lintas di daerah wisata Puncak, sehingga tidak terjadi kemacetan.

“Terima kasih banget Pak polisi karena udah berusaha semaksimal mungkin untuk mengatur lalu lintas, saya sebagai warga itu Alhamdulillah ya mereka mengatur lalu lintas dengan diberlakukan ganjil genap, buka tutup itu saya rasa sudah maksimal banget, jalanan lancar,” tutup Feri.

Berita Lainnya:
Momentum Penetapan Tersangka Bupati Sidoarjo Dipertanyakan

Korlantas Polri juga terus mensosialisasikan situasi hingga skema rekayasa lalu lintas terkini melalui media massa, hingga media sosial NTMC Polri.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang akan berlibur natal, agar memilih waktu yang tepat, sehingga bisa melakukan perjalanan dengan lancar dan nyaman.

Sebagaimana diketahui Korlantas Polri telah menerapkan rekayasa lalu lintas contraflow di Tol Jakarta-Cikampek dan jalur Puncak Bogor juga diberlakukan aturan ganjil genap serta One Way selama libur Natal.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi