Selasa, 30/04/2024 - 21:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PPP tak Ambil Pusing Ada Sebagian Kader Membelot Dukung Prabowo-Gibran

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi mengatakan bahwa partainya terus bekerja untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Salah satu targetnya adalah lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ia sendiri tak terlalu ambil pusing terhadap munculnya “Pejuang PPP” yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sebab dalam sebuah kontestasi, ada saja sikap sejumlah kader yang tak sejalan dengan keputusan partai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kalau dari berbagai pemberitaan atau dinamika pilpres sekarang ini, semua partai, baik dari survei maupun fakta di lapangan, ada saja pendukung partai A mendukung calon yang berbeda dengan partainya,” ujar Arwani usai rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP di kawasan Kebayoran, Jakarta, Kamis (28/12/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Seperti Pak JK yang Golkar itu kan dukung 01,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hari Ini KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Ia sendiri membantah adanya perpecahan dalam partai berlambang Ka’bah itu. Tegasnya, PPP solid dalam mewujudkan target lolos ke parlemen dan memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami fokus sekarang ini pada mereka yang bener-bener pejuang di akar rumput ya. Mereka yang siang malam benar-benar mencari suara buat PPP. Bukan mereka yang duduk di meja konferensi pers, ngaku sebagai pejuang ya,” ujar Arwani.

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP akan menegakan konstitusi di partainya. Namun ia belum enggan menyebut, apakah adanya sanksi atau hukuman terhadap kader yang tergabung dalam “Pejuang PPP” itu.

“Kami akan menegakkan dan juga menyiapkan langkah-langkah penegakan konstitusi partai,” ujar anggota Komisi I DPR itu.

Ratusan anggota aktif PPP itu menamakan diri Pejuang PPP. Mereka mendeklarasikan dukungan di Ambhara Hotel, Jakarta Selatan, tak jauh dari kediaman Prabowo, Kamis (28/12/2023). Acara deklarasi turut dihadiri Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Berita Lainnya:
Akses Jalan Lintas Padang-Muaralabuh Sudah Bisa Dilalui Pengendara

Piagam deklarasi dibacakan oleh Koordinator Nasional Pejuang PPP sekaligus Wakil Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP 2020-2025, Witjaksono. “Kami atas nama Pejuang PPP menyatakan dengan tegas mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029,” ujarnya.

Witjaksono mengatakan, keputusan mendukung Prabowo-Gibran diambil setelah pihaknya membuat kajian matang dan menerima dorongan dari para kiai, alim ulama, serta kader di daerah. Keputusan mendukung pasangan nomor urut 2 itu juga mempertimbangkan tantangan ekonomi geopolitik serta keamanan global yang semakin tidak menentu.

Kepada wartawan, Witjaksono menjelaskan bahwa dukungan diberikan setelah melihat paparan Prabowo dan Gibran saat debat capres/cawapres. Pihaknya juga meyakini, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi