Selasa, 30/04/2024 - 07:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Setelah Bertemu Prabowo dan Airlangga, Siang Ini Jokowi akan Bertemu Zulkifli Hasan

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan pada Ahad (7/1/2024) siang. Rencana pertemuan keduanya pun dikonfirmasi oleh Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menurut Bima Arya, pertemuan keduanya akan digelar di salah satu rumah makan di Bogor, Jawa Barat. “Betul, di Medja Restaurant,” kata Bima Arya saat dikonfirmasi Republika.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Bima Arya mengatakan, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan tersebut merupakan hal yang biasa saja, mengingat PAN merupakan salah satu partai pendukung pemerintahan. Ia menyebut, dalam pertemuan tersebut kemungkinan akan ada arahan khusus dari Presiden.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“PAN kan pendukung pemerintahan. Jadi wajar kalau ada arahan-arahan khusus dari Presiden,” jelas dia.

ADVERTISEMENTS

Selain Zulhas, Bima Arya menyebut dalam pertemuan itu juga akan dihadiri oleh sejumlah kader DPP PAN lainnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ada beberapa kader DPP yang mendampingi,” kata Bima Arya.

Berita Lainnya:
Besok Pagi, Jokowi Bertemu CEO Apple di Istana Merdeka

Seperti diketahui, dalam beberapa hari ini Presiden melakukan pertemuan dengan sejumlah ketua umum partai pendukung pemerintahan. Pertemuan tersebut digelar menjelang debat capres ketiga yang akan diselenggarakan pada hari ini.

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Sabtu (6/1/2024) pagi. Keduanya berolahraga bersama dan juga sarapan pagi di sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Momen kegiatan bersama tersebut dibagikan oleh akun Instagram resmi Partai Golkar yakni @golkar.indonesia.

“Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta tokoh muda under forty Partai Golkar berolah raga pagi sambil sarapan di lingkungan Istana Bogor ditemani cuaca super cerah. Kebun Raya Bogor, Sabtu, 6 Januari 2024,” tulis postingan tersebut.

Dalam foto yang dibagikan, tampak Presiden Jokowi mengenakan kaos lengan panjang berwarna putih. Sedangkan Airlangga mengenakan kaos lengan pendek berwarna kuning.

Dalam momen tersebut, keduanya tampak duduk berdua sambil berbincang bersama. Kemudian Jokowi dan Airlangga bersama tokoh muda Partai Golkar melakukan sarapan bersama.

Berita Lainnya:
Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik di Pelabuhan Merak

Sedangkan pada Jumat (5/1/2024) malam, Jokowi juga melakukan makan malam bersama dengan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Makan malam bersama tersebut digelar di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng.

“Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bp. Prabowo Subianto,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, saat dikonfirmasi //Republika//.

Ari mengatakan, pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung selama satu jam, yakni mulai pukul 19.00 WIB hingga 20.05 WIB. Kendati demikian, ia mengaku tidak mengetahui apa yang dibahas keduanya saat makan malam bersama.

“Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak,” ujar Ari.

Dari foto yang beredar, Presiden Jokowi tampak duduk berhadap-hadapan dengan Prabowo Subianto. Saat bertemu Prabowo, Presiden mengenakan kemeja putih lengan panjang. Sedangkan Prabowo tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang. Saat berbincang berdua, Jokowi tampak tertawa.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi