Sabtu, 04/05/2024 - 19:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

WSBP Komitmen Selesaikan Proyek Tol Japek II Selatan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berkomitmen menyelesaikan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Japek II Selatan) yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN). Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan WSBP berkontribusi dalam penyelesaian Tol Japek II Selatan) Paket 3 Seksi 3 Sukabungah-Sadang tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Proyek Japek II Selatan segmen Sadang-Kutanegara-Taman Mekar sepanjang 28,5 kilometer dengan total nilai kontrak sebesar Rp 247,85 miliar. Pekerjaan ini kami dapat dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai pemilik proyek,” ujar Fandy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (8/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Fandy menyebut WSBP akan menjalankan kepercayaan melalui suplai produk terbaik sehingga bisa menyelesaikan sesuai target. Fandy mengatakan WSBP memberikan produk yang berkualitas dan layanan konsumen yang baik. Fandy berharap hal ini dapat memuaskan seluruh pelanggan perusahaan, baik pemerintah, BUMN, BUMD, maupun swasta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pada proyek ini WSBP menyuplai 540 batang PC-I girder yang disuplai dari Plant Subang, Plant Karawang, dan Plant Bojonegara sejak Juni 2023, di mana WSBP telah menyelesaikan suplai PC-I  Girder sesuai target pada akhir 2023,” ucap Fandy.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Menaker: Pemerintah Tolak Upah Murah dan PHK Sepihak

Fandy menyampaikan pemilihan PC-I girder pada pembangunan jalan tol ini sebagai tiang penyangga konstruksi bangunan tol, sehingga lebih kokoh dan memiliki daya tahan yang baik dan jangka panjang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sedangkan untuk suplai Readymix sudah dilakukan sejak Oktober 2022 , di mana WSBP menyuplai readymix kelas B-1, B-2, C-1, E, dan P sebesar 208.624 m3 dari BP Japeksel.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Hingga saat ini progress suplai Readymix sudah mencapai 58,8 persen dan kami targetkan selesai pada kuartal I 2024. Sedangkan progress suplai untuk Readymix kelas A1, P, B1, B2, C1, D dan E

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

dengan total volume 399.999,78 m3 sudah mencapai 100 persen,” lanjut dia.

Dengan kemampuan produksi yang tinggi dan berkualitas dari plant dan batching plant WSBP dan sumber daya manusia yang mumpuni, lanjut Fandy, WSBP yakin produk precast dan Readymix yang disuplai memiliki kualitas terbaik dan menghasilkan jalan tol yang dapat memberikan kenyamanan pengguna dalam waktu jangka panjang. Fandy mengatakan WSBP juga selalu menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko dalam setiap kegiatan operasional yang dilaksanakan.

Berita Lainnya:
Ada Beberapa Akad KPR Syariah di BTN Syariah, Apa Bedanya?

“Harapanya dengan penambahan jalan tol seksi 3 ini, dapat semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah seperti kawasan industri, perumahan, kawasan wisata, dan sebagainya pada koridor trase jalan tol tersebut,” kata Fandy.

Sebagai informasi Jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan akan menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta. Di mana ruas

tersebut akan menghubungkan tiga jalan tol, yakni Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2, dan Purwakarta—Bandung—Purbaleunyi. Ruas tol Taman Mekar—Sadang merupakan ruas terpanjang dalam jalan tol ini.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi