Rabu, 01/05/2024 - 22:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

BPTJ Siapkan Skema BTS Angkutan di Kota Depok, Ini Rute Pertamanya

ADVERTISEMENTS

Bus listrik Trans Metro Pasundan dengan skema BTS melaju di Terminal Leuwipanjang, Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA– Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menghadirkan layanan umum melalui penyediaan Skema Pembelian Layanan (Buy The Service) di Kota Depok.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Setelah sebelumnya di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor, BPTJ kembali melakukan penandatanganan MOU bersama dengan pemerintah daerah di Bodetabek yaitu Kota Depok. Hal ini sebagai bentuk sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah terkait perencanaan, pembangunan, pengembangan, dan pengoperasian layanan angkutan penumpang umum perkotaan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Waskita Beton Suplai Produk untuk Proyek Pertamina Hulu Sanga Sanga
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Plt. Kepala BPTJ Suharto mengatakan, upaya ini untuk membangkitkan kembali minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum massal. Langkah yang ditempuh dengan menghadirkan layanan angkutan umum yang berkualitas sesuai standar pelayanan minimal (SPM) yang telah ditetapkan, salah satunya melalui program Buy The Service (BTS).

ADVERTISEMENTS

Perluasan layanan BTS di daerah-daerah Bodetabek merupakan hal penting yang akan BPTJ upayakan. Sarena program ini merupakan embrio dari sistem transportasi massal berkelanjutan. “Angkutan massal dengan program BTS akan menyediakan layanan yang aman dan nyaman, serta memberi kepastian kepada masyarakat terkait jadwal,” ujar Suharto dikutip dari siaran persnya, Jumat (12/1/2024).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Momen Mudik, Kereta Cepat Beri Diskon Harga Makanan 25 Persen

Suharto menambahkan, sebagai pilot project layanan BTS di Kota Depok, rute pertama yang akan dibuka yaitu dari Terminal Margonda menuju Stasiun LRT Jabodebek Harjamukti. Rute tersebut merupakan rute prioritas dari lima rute yang diusulkan oleh Pemkot Depok dan terintegrasi langsung dengan layanan LRT Jabodebek.

“Mudah-mudahan nantinya Pemerintah Kota Depok dapat menambahkan koridor lagi sehingga kita dapat mempunyai timeline yang jelas kapan kiranya Kota Depok ini benar-benar selesai untuk restrukturisasi angkutan kota-nya dan konsep angkutan kota yang lebih baik lagi,” kata Suharto.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi