Selasa, 30/04/2024 - 05:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Siswa SMAIT Nur Hikmah Tembus Beasiswa Malaysia IYEN 2024

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — SMAIT Nur Hikmah tengah berbahagia. Salah satu siswa terbaik SMAIT Nur Hikmah, Akhtar Afwan Hakim Octavian, siswa kelas X yang berhasil terpilih menjadi salah satu peserta penerima Beasiswa Special Funded perjalanan ke Negeri Jiran Malaysia, yang dilaksanakan oleh Indonesian Youth Excursion Network (IYEN) 2024. Akhtar termasuk 60 peserta terpilih yang telah diseleksi secara ketat melalui berbagai macam tes, baik administrasi, pembuatan esai dalam versi Bahasa Inggris, prestasi, wawancara, dan sebagainya. Ia tidak hanya berhasil menyingkirkan kompetitor rekan sebaya di jenjang lanjutan atas, akan tetapi juga berhasil menyisihkan rekan – rekan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Indonesian Youth Excursion Network (IYEN) adalah program kepemudaan internasional yang menyelenggarakan Youth Excursion di Malaysia. Program ini dirancang khusus untuk pemuda dan pemudi yang ingin memperluas wawasan mereka melalui pengalaman belajar di luar negeri, dengan memberikan peserta kesempatan untuk memahami budaya, sejarah, dan kehidupan sehari-hari di negara lain, sambil memperoleh pengetahuan baru dan membangun jaringan sosial dengan peserta lainnya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Siswa SMK 3 Perguruan Cikini Lolos Beasiswa Jalur Undangan di Cyber University 
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Akhtar bersama 59 peserta terpilih lainnya telah bertolak ke Malaysia pada 16 Januari hingga 19 Januari mendatang. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah mengunjungi International Islamic University Malaysia, mengadakan panel discussion dengan PPI Malaysia, mengunjungi University of Malaya, melakukan presentasi dihadapan Pimpinan International Youth Centre serta Social project ke Batu Caves, MATIC, dan Putra Jaya. Fasilitas yang diberikan oleh IYEN 2024 pun tidak kaleng-kaleng. Tiket transportasi Indonesia-Malaysia, akomodasi hotel, transportasi lokal selama di Malaysia, official merchandise, online coaching, sertifikat internasional, serta lain sebagainya. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Akhtar memang dikenal sebagai siswa yang memiliki jiwa kompetisi yang bagus. Putra dari pasangan Ibu Evi Evlinda dan Bapak Obet Octavian ini sedari kecil memang sudah menunjukkan rasa percaya diri dan prestasi yang luar biasa. Memiliki kepribadian yang tangguh, berdedikasi tinggi, berjiwa kompetitif dan senang mengeksplore dunia baru serta memiliki segudang prestasi, tentunya hal ini yang membuatnya lolos menjadi salah satu peserta International Youth Excurison Network 2024.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Garuda Indonesia Jajaki Kerja Sama Korporasi dengan Jaringan Diaspora

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Program yang diikuti oleh Akhtar ini merupakan salah satu wadah yang difasilitasi oleh SMAIT NUR HIKMAH untuk mendorong siswa – siswinya agar termotivasi untuk mencari pengalaman pendidikan sebagai pijakan ketika meginjak dunia kampus nanti. Dengan terpilihnya Akhtar, tentunya hal ini akan menjadi magnet tersendiri bagi rekan – rekan lain di SMAIT Nur Hikmah untuk lebih excited mencoba hal yang sama,”  tutur Ustadz Ihvan selaku mentor Akhtar dalam kegiatan IYEN ini, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/1/2024).

Ketua Yayasan Wakaf  Nur Hikmah Bekasi, Ustadz M Anis Baswedan S.Pd  mengatakan, yayasan sangat mengapresiasi dan mendukung luar biasa terkait kegiatan yang dilakukan Akhtar ini. “Salah satunya adalah dengan memberikan dukungan moril dan materil untuk kesuksesan Akhtar,” kata Anis Baswedan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi