Rabu, 01/05/2024 - 17:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Seminar Cyber Education: Ungkap Peran Strategis Kecerdasan Buatan dalam Dunia Bisnis

ADVERTISEMENTS

Pada seminar Cyber Education dengan tema Optimizing AI for Business Technology, yang digelar oleh Universitas Siber Indonesia atau dikenal sebagai Cyber University, di gedung baru lantai 2, Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Selasa (30/1/2024), Rizki Hesananda, seorang Spesialis Data Scientist, memberikan wawasan mendalam terkait peranan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence, AI) dalam dunia bisnis.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 DEPOK — Pada seminar Cyber Education dengan tema “Optimizing AI for Business Technology,” yang digelar oleh Universitas Siber Indonesia atau dikenal sebagai Cyber University, di gedung baru lantai 2, Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Selasa (30/1/2024), Rizki Hesananda, seorang Spesialis Data Scientist, memberikan wawasan mendalam terkait peranan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence, AI) dalam dunia bisnis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Din Syamsuddin: Putusan Hakim MK Akan Dimintai Pertanggungjawaban oleh Allah SWT
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rizki menjelaskan bahwa AI merujuk pada pengembangan sistem komputer yang mampu mengeksekusi tugas-tugas yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh manusia. Dalam presentasinya, ia menyoroti kemampuan sistem AI untuk belajar, berpikir logis, dan melakukan koreksi sendiri, menjadikannya alat yang sangat berharga dalam konteks berbagai bisnis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ada beberapa manfaat penting dari ilmu data (data science) bagi dunia bisnis. Antara lain, analisis deskriptif yang melibatkan analisis tren, pola penjualan, dan perilaku pelanggan. Selanjutnya, analisis prediktif yang dapat meramalkan produk populer berdasarkan data historis, dan klasifikasi otomatis untuk mengenali objek dan karakter dalam suatu dataset,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Satu dari Dua Anggota TNI yang Tersambar Petir Akhirnya Meninggal Dunia

Rizki juga menyoroti bahwa kehadiran AI tidak bertujuan untuk menggantikan pekerjaan manusia, melainkan menjadi alat bantu untuk mempermudah pekerjaan mereka. Dalam pemikirannya, AI akan memudahkan pekerjaan manusia dan membuka peluang baru di berbagai sektor bisnis.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Seminar ini sukses menarik perhatian peserta dengan wawasan mendalam yang dibagikan oleh Rizki Hesananda, yang membawa pemahaman lebih baik tentang potensi dan dampak positif AI di dunia bisnis.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi