Rabu, 08/05/2024 - 01:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

FTUI Gandeng i-University Jepang untuk Program Pertukaran Mahasiswa

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menjajaki program kerja sama pertukaran mahasiswa antara Continuing Education Program–Center for Computing and information Technology (CEP-CCIT) FTUI dengan Professional University of Information and Management for Innovation (i-University) di Tokyo, Jepang. Penjajakan dilakukan sebagai upaya untuk memperkaya SDM Indonesia di bidang cybersecurity.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Dalam menghadapi tantangan global di era digital ini, kerja sama dengan i-University Tokyo menjadi langkah strategis bagi FTUI dalam membuka peluang pendidikan yang inovatif bagi mahasiswa,” ucap Dekan FTUI Heri Hermansyah dalam siaran pers, Senin (12/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Heri mengatakan, kolaborasi tersebut bukan hanya pertukaran mahasiswa, tetapi juga sebuah peluang untuk menggali pengalaman holistik dalam bisnis, ICT, dan komunikasi global. Itu dilakukan untuk membawa mahasiswa FTUI ke tingkat berikutnya dalam berkontribusi pada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ratusan Warga Diare Hingga 4 Orang Meninggal, Diduga Terinfeksi Bakteri E Coli
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kerja sama ini di diskusikan secara mendalam pada kunjungan kerja FTUI yang didukung oleh Japan International Cooperation Agency (JICA) sebagai upaya untuk memperkaya SDM Indonesia di bidang cybersecurity,” terang dia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Wakil Rektor bidang ICT i-University Toshihiro Hirayama menyebutkan, pihaknya antusias dengan kerja sama dengan FTUI. Menurut dia, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengalaman pendidikan yang holistik dengan fokus pada bisnis, ICT, dan komunikasi global.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Melalui pertukaran mahasiswa dan inisiatif bersama, kami yakin dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang memperkaya dan mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang cybersecurity, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di tingkat regional ASEAN,” jelas dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Wapres Dukung BNPB dan Kemendikbud Berikan Edukasi Kebencanaan kepada Masyarakat

Tidak hanya berdiskusi tentang pembukaan kerja sama pendidikan tersebut, Toshihiro turut memaparkan beberapa inisiatif yang telah i-University lakukan bersama JNSA. Kerja sama itu merupakan bagian dari program JICA untuk pengembangan cybersecurity di Asia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

FTUI sendiri telah mendirikan Indonesia Cyber Awareness and Resilience Center (IdCARE) sebagai center of excellence dan inisiatif di tingkat regional ASEAN dan sekitarnya. Hingga saat ini, IdCARE telah membantu mengembangkan SDM cybersecurity baik di dalam maupun luar negeri, seperti Timor Leste, Vietnam, Cambodia, Laos, Myanmar, Mongolia, dan Bhutan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi