Senin, 06/05/2024 - 14:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Netanyahu Bertekad Lanjutkan Serangan ke Rafah

ADVERTISEMENTS

Pengungsi Palestina berjalan setelah tentara Israel menyuruh penduduk daerah Hamad di Khan Yunis untuk meninggalkan rumah mereka dan menuju Rafah, dekat perbatasan dengan Mesir, Jalur Gaza selatan, Senin (4/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 YERUSALEM — Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Israel akan melanjutkan operasi militer ke Rafah, selatan Gaza. Meski tekanan internasional untuk tidak melanjutkan rencana tersebut semakin menguat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Semakin banyak suara yang ikut menyerukan agar Israel tidak memasuki Rafah, salah satu daerah terakhir yang relatif aman, tempat 1,5 juta orang mencari perlindungan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami akan menyelesaikan pekerjaan di Rafah sambil membiarkan populasi warga sipil keluar tanpa terluka,” kata Netanyahu dalam pidato yang disiarkan melalui video di kegiatan organisasi pro-Israel, AIPAC di Washington, Amerika Serikat (AS) pada Selasa (12/3/2023) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Membalas dengan Banyak Cara, Iran Sita Kapal Kargo Israel

Pernyataan Netanyahu disampaikan setelah pemimpin-pemimpin Uni Eropa berencana mendesak Israel tidak melancarkan serangan darat ke Rafah. Rencana ini terlihat dalam rancangan kesimpulan pertemuan pemimpin negara anggota Uni Eropa yang akan datang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Dewan Eropa mendesak pemerintah Israel menahan diri dari operasi darat di Rafah, di mana saat ini lebih dari satu juta rakyat Palestina mencari perlindungan dari pertempuran dan akses bantuan kemanusiaan,” kata teks rancangan kesimpulan itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Teks ini membutuhkan persetujuan dari 27 negara anggota untuk dapat diadopsi dalam pertemuan yang digelar pada 21 dan 22 Maret. Pada Sabtu (9/3/2024) lalu Presiden AS Joe Biden mengatakan Netanyahu “lebih merugikan dibandingkan membantu Israel” dengan menggelar perang dalam cara yang bertolak belakang dengan nilai-nilai negaranya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Menlu Inggris: Dukungan untuk Israel Bukan Tanpa Syarat

Sementara itu dikutip dari Aljazirah, kantor berita Palestina, Wafa melaporkan puluhan orang menjadi korban dalam serangan pasukan Israel di seluruh penjuru Jalur Gaza. Jumlah korban tewas dalam serangan di Deir el-Balah dalam serangan Selasa kemarin menjadi 10 orang.

Sementara dua orang tewas di Kota Gaza dan empat anak terluka dalam serangan di pemukiman Daraj. Wafa melaporkan “sejumlah orang syahid” dalam pengeboman di salah satu rumah di Jalan Salah al-Din, sementara serangan ketiga pada sebuah di Jalan al-Sahaba melukai banyak orang dan banyak yang masih hilang.

Wafa juga melaporkan terjadi serangan di selatan Khan Younis.

 

sumber : Reuters 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi