Selasa, 30/04/2024 - 12:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Makna di Balik Desain Pin Merah yang Dikenakan Selebritas Pro Palestina di Oscar

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Selebritas seperti Mark Ruffalo, Ramy Youssef, Mahershala Ali, Billie Eilish, Finneas, dan Ava DuVernay terlihat mengenakan pin berbentuk lingkaran merah dengan tangan di dalamnya dan hati tanda cinta hitam di telapak tangan di acara Academy Awards ke-96 pada Ahad (10/3/2024). Pin itu memiliki banyak makna di balik desainnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Mengutip laman Artists4Ceasefire, akun media sosial X Ceasefire Tracker, @Ceasefire_Track, mengunggah infografis dengan judul “Apa yang dilambangkan oleh pin Artists for Ceasefire?” pada Rabu (13/3/2024). Tangan oranye di pin mewakili persatuan di antara orang-orang dari semua latar belakang yang memusatkan rasa kemanusiaan bersama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kemudian, hati di telapak tangan melambangkan ajakan untuk memimpin dengan cinta. Latar belakang merah di pin itu mewakili urgensi seruan untuk menyelamatkan nyawa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Prihatin dengan Keadaan di Gaza, China Serukan Israel Segera Sepakati Gencatan Senjata
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain Ruffalo, Youssef, Ali, Eilish, Finneas, dan DuVernay, selebritas lain seperti Quannah Chasinghorse, Riz Ahmed, Swann Arlaud, dan Milo Machado Garner turut mengenakan pin tersebut. Pin merah itu mewakili kampanye Artists4Ceasefire yang menampilkan hampir 400 seniman yang menandatangani surat terbuka kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden untuk mendorong gencatan senjata di Palestina.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Beberapa yang ikut serta dalam kampanye itu termasuk Bradley Cooper dan America Ferrera serta Pemenang Oscar sebelumnya Cate Blanchett dan Ben Affleck. Rapper Yahudi Drake dan Jennifer Lopez juga menandatangani surat tersebut.

Berita Lainnya:
Korban yang Klaim Di-bully Artis Song Ha-Yoon Sebut Ada Artis Lain Terlibat

“Pin tersebut melambangkan dukungan kolektif untuk gencatan senjata segera dan permanen, pembebasan semua sandera dan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza. Kasih sayang harus menang,” kata Artists4Ceasefire dalam sebuah pernyataan.

Genosida yang dilakukan Israel belum menjadi sorotan pada upacara lain selama musim penghargaan 2024. Fakta itu tidak luput dari perhatian aktor Poor Things, Youssef.

“Ada bagian dari diri kalian yang berharap hal itu seharusnya tidak terjadi. Ada sebagian dari kita yang berharap kita sudah mencapai gencatan senjata, padahal kenyataannya belum,” ujar dia di red carpet Oscar, dikutip dari Variety.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi