Rabu, 01/05/2024 - 08:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rocky Gerung: Gibran Sebetulnya Cuma Menyumbang 2,8% pada Prabowo

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pengamat Politik Rocky Gerung menilai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka hanya menyumbang 2,8 persen pada pasangannya, Prabowo Subianto dalam memenangkan Pemilu 2024.Rocky Gerung mendapatkan angka tersebut berdasarkan perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Pemilu 2024, yang menurutnya juga merupakan sumbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kemenangan Prabowo Subianto.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Jadi sebetulnya kalau ditanya apa sumbangan Jokowi pada Prabowo, ya 2,8% itu, kan mestinya kita berpikir bahwa Jokowi mem-back-up Kaesang itu artinya dia akan dapat mungkin dua digit tuh, baru kita tambahkan itu pada likeability yang masih tersisa,” ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Kamis (21/3).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Ternyata Ini 2 Alasan PKS Sulit Masuk Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Tapi faktanya semua hal yang diupayakan Jokowi untuk memanjakkan keluarganya itu gagal, artinya kalau Kaesang cuma dapat 2,8% itu artinya Gibran juga sebetulnya cuma menyumbang 2,8% pada Prabowo, kan akhirnya Gerinda paham bahwa ya enggak signifikan juga sumbangan Jokowi baik melalui Kaesang maupun Gibran,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Seperti diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih suara tertinggi untuk pemilihan presiden (pilpres). Pasangan dengan nomor urut 2 itu merai 96.214.691 suara atau 58,58 persen.

ADVERTISEMENTS

Hal tersebut berdasarkan penetapan hasil pemilihan umum (pemilu) 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada Rabu (20/3/2024) malam, dan tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Mengaku Tengah Urus KTA Gerindra, Maruarar Sirait: Kan Saya Anak Buahnya Prabowo

Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara atau 24,94 persen. Sedangkan pasangan Ganjar PranowoMahfud MD meraih 27.040.878 suara atau 16,46 persen. 

“Menetapkan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden berdasarkan berita acara nomor 218/PL.01.08.-BA/05/2024 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari saat rapat pleno penetapan hasil pemilu 2024, Rabu malam, dikutip dari Republika.

Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran menang di 36 dari total 38 provinsi. Selain itu, pasangan tersebut juga menang secara akumulatif di pemilihan luar negeri. Sementara pasangan Anies-Muhaimin menang di Provinsi Aceh dan Sumatra Barat. Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud tak meraih kemenangan di satu provinsi pun.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi