Kamis, 02/05/2024 - 05:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Detik-Detik Serangan Mengerikan di Balai Konser Rusia, 60 Orang Tewas

ADVERTISEMENTS

Gambar yang diambil dari video UGC ini menunjukkan orang-orang bersenjata menembak di gedung konser di Krasnogorsk, tepi barat wilayah Moskow, Rusia, Jumat 22 Maret 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Sejumlah saksi menggambarkan begitu mengerikannya serangan teror di lokasi konser di pinggiran Kota Moskow pada Jumat malam. Suara ledakan dan rententan tembakan terdengar dari sisi kursi bagian bawah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pengeras suara dengan lantang bilang ke pemegang tiket bahwa ada penembakan,” ujar Alexander, penonton konser yang selamat dari serangan tersebut kepada Sputnik. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Seorang penjaga keamanan lalu mempersilahkan penonton masuk ke boiler room tempat  penyimpanan air dan tanki pemadam kebakaran. Ada sekitar 50 orang di tengah asap selama sekitar 25 hingga 30 menit. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Australia Desak Warganya Segera Tinggalkan Israel

“Kami menyelamatkan diri dengan hidran yang berfungsi di sana, membasahi pakaian dan menempelkannya ke wajah, duduk di lantai serendah mungkin, mencoba mendobrak pintu yang dibarikade dari belakang,” ujarnya.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setelah itu, kata ia, tim penyelamat datang mendobrak pintu. “Kami merespons dan keluar.”

Tiga sampai lima orang dengan pakaian kamuflase ditengarai berada di balik serangan tersebut. Rekaman pelaku sedang melancarkan serangan di deretan kursi bagian bawah beredar di media sosial. Pun saat pelaku berjalan melalui lobi Crocus City. Suara tembakan terdengar dengan keras. 

Mereka berulang kali menembaki warga sipil yang berteriak-teriak yang meringkuk di ruang konser saat grup rock era Soviet “Picnic” hendak tampil.

Berita Lainnya:
WNI di Sydney Diimbau Waspada Menyusul Insiden Penikaman

 

 “Orang-orang tergeletak tak bergerak dalam genangan darah di luar aula juga terlihat. “Tiba-tiba ada ledakan di belakang kami – tembakan. Ada ledakan – saya tidak tahu apa,” kata seorang saksi mata, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, kepada Reuters.

Gedung konser berkapasitas 6.200 kursi di pinggiran barat Moskow, dekat pusat perbelanjaan yang juga disebut Crocus City, terjual habis untuk pertunjukan tersebut. Rekaman video lainnya menunjukkan orang-orang tersebut menembak orang-orang di bawah tanda masuk ke Balai Kota Crocus. 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi