Selasa, 30/04/2024 - 05:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kaesang Tak Gugat ke MK soal PSI Gagal Lolos Karena Paman Usman Sudah Dicopot?

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak mengungkapkan alasan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tidak menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas tidak lolosnya partainya dalam ambang batas parlemen.Berdasarkan perkiraannya, Kaesang Pangarep yang merupakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menggugat ke MK atas tidak lolosnya PSI dalam ambang batas parlemen karena pamannya, Anwar Usman sudah dicopot dari jabatan Ketua MK.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Jurnalis: Loe gak menggugat? Mukaesang (putra Mukidi): Kagak, paman gue pan dah dicopot!” ucap Lukman, dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (26/3). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku dirinya tidak masalah bahwa partai-nya telah dinyatakan tidak lolos ambang batas parlemen sehingga para anggota legislatif-nya gagal mendapatkan kursi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kapolri Sebut Sistem Contraflow Masih Dibutuhkan Meski Terjadi Kecelakaan Maut di KM 58  
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya sebagai ketua umum ya nggak masalah, ini namanya Politik,” kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (21/3/2024), dikutip dari Republika.

ADVERTISEMENTS

Dia mengatakan bahwa dalam politik, menang dan kalah merupakan hal yang biasa. Termasuk dia pun tidak masalah telah mengalami kekalahan walaupun partainya telah menggelontorkan anggaran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Ini proses kita, proses kita menjadi jauh lebih dewasa, supaya menjadi lebih baik, santai kok, legowo banget saya” katanya.

Berita Lainnya:
BMKG Sarankan Masyarakat Tunda Perjalanan Bila Cuaca Ekstrem

Terkait gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), dia mengaku partainya bakal melihat terlebih dahulu situasi. Dia pun mempersilakan bila ada partai lain yang mengajukan gugatan ke MK, termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sama-sama tidak lolos ke Senayan.

“Tapi ya masa mau menggugat 200 ribu suara itu dari mana, semua ada saksinya,” kata Kaesang saat menjawab pertanyaan pewarta soal PPP yang mengajukan gugatan ke MK.

Walaupun gagal, dia menilai bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan baik. Jika pun ada kesalahan-kesalahan, menurutnya hal tersebut bersifat manusiawi.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi