Selasa, 30/04/2024 - 01:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Hutama Karya Siapkan Layanan Operasional Tol Siaga Mudik 2024

ADVERTISEMENTS

Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Seksi 5 dan 6 Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Jumat (12/1/2024). PT Hutama Karya (Persero) akan memberlakukan penyesuaian tarif di empat ruas Jalan Tol Trans Sumatera pada 2024, yaitu Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, Tol Palembang – Indralaya, Tol Pekanbaru – Dumai, dan Tol Sigli – Banda Aceh untuk menjaga keberlangsungan jalan tol dan menciptakan iklim investasi jalan tol yang kondusif.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 PEKANBARU — PT (Persero) Hutama Karya Infrastruktur (HKI) sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam memberikan layanan operasional tol siaga mudik Idul Fitri 2024 bagi pengguna Jalan Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Bangkinang dan Tol Pekanbaru-Dumai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Persiapan tersebut di antaranya adalah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Mudik Lebaran 2024, agar para pengguna jalan tol bisa melintas dengan aman,” kata Branch Manager Manajer Tol Pekanbaru-Bangkinang PT Hutama Karya (Persero) Jarot Seno Wibawa kepada media, di Pekanbaru, Ahad (30/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menteri PUPR: Progres Tol Bayung Lencir- Tempino 80 Persen
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengatakan, Hutama Karya juga melakukan pengecekan kendaraan siaga di antaranya yakni kendaraan patroli, rescue, ambulans derek, dan lain-lain serta menerbitkan panduan mudik Idul Fitri 2024 bertema “Trans Sumatera Ramadhan Guidebook 2024”.

ADVERTISEMENTS

Persiapan tersebut dilakukan katanya menyebutkan adalah untuk mengantisipasi terjadi lonjakan volume kendaraan saat libur panjang hingga libur Idul Fitri pada 8-15 April 2024.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Jumlah trafik kendaraan yang masuk ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang total kumulatif mencapai 8.390 kendaraan yang melintas selama libur 28-29 Maret 2024 mengalami peningkatan 7,5 persen,” katanya pula.

Selain Tol Pekanbaru-Bangkinang, Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) juga mengalami peningkatan sebesar 12,52 persen, jika dibandingkan dengan volume lalulintas normal dengan total kumulatif 26.019 unit kendaraan yang melintas.

Berita Lainnya:
Puncak Arus Mudik Sudah terjadi Jalan Tol Trans Sumatera

“Arus lalu lintas kendaraan pada Tol Pekanbaru-Dumai naik 12,52 persen dibanding pada hari biasa dan diprediksi akan naik lagi pada hari libur berikutnya karena libur akhir pekan cukup panjang,” katanya lagi.

Pantauan ANTARA pada Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang terpantau lancar, namun sejumlah kendaraan pribadi memacu kendaraan mencapai 200 km/jam lebih atau melebihi batas laju maksimal kendaraan yang dipajang pada besi tiang pengumuman di sepanjang pinggir jalan tol yakni 80 km/jam itu.

“Banyak kejadian tidak terduga ketika kendaraan melaju di atas batas disarankan pengelola tol, dan bisa mengakibatkan kecelakaan fatal. Pengelola tol perlu kembali memasang imbauan agar pengendara tidak mengebut di jalan tol,” kata Ed (45), warga Kota Pekanbaru.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi