Selasa, 30/04/2024 - 08:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Azerbaijan Peringatkan Peningkatan Militer Armenia di Perbatasan

ADVERTISEMENTS

Prajurit Azerbaijan menghadiri parade militer menandai ulang tahun ketiga Kemenangan dalam Perang Patriotik. (ilustrasi)

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BAKU — Azerbaijan pada Ahad (31/3/2024) memperingatkan adanya peningkatan aktivitas militer Armenia di perbatasan. Azerbaijan mengatakan setiap provokasi akan ditumpas dengan tegas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Antara dari Anadolu, Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengatakan mereka melihat adanya pergerakan intens dan peningkatan militer oleh tentara Armenia baru-baru ini. ”Terdapat konsentrasi personel, kendaraan lapis baja, instalasi artileri, dan senjata berat lainnya dari angkatan bersenjata Armenia,”  kata kementerian tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pasukan Armenia disebut melakukan pergerakan intensif di berbagai arah di perbatasan bersyarat antara kedua negara. Kementerian menyebut baru-baru ini telah terjadi pengaktifan pasukan pembangkang yang mengancam Azerbaijan dengan perang.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ratusan Jenazah Ditemukan di Kuburan Massal Rumah Sakit Khan Younis 

Ada peningkatan retorika agresif terhadap Azerbaijan ke tingkat tinggi. Selain itu, peningkatan jumlah informasi provokatif yang ditujukan untuk memperburuk situasi di area informasi sebagai persiapan untuk upaya sabotase.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

”Jika ada upaya provokasi militer oleh angkatan bersenjata Armenia terhadap Azerbaijan, itu akan ditumpas dengan tegas oleh Tentara Azerbaijan,” kata kementerian itu memperingatkan. ”Kami sekali lagi menyatakan bahwa Armenia dan para pelindungnya akan memikul tanggung jawab penuh atas memburuknya situasi dan segala kemungkinan provokasi.”

Berita Lainnya:
Palestina Salahkan Amerika Serikat Soal Rencana Israel Serang Rafah 

Hubungan antara Baku dan Yerevan tetap tegang sejak 1991 ketika militer Armenia menduduki Nagorno-Karabakh. Sebuah wilayah yang diakui secara internasional sebagai bagian dari Azerbaijan, dan tujuh wilayah yang berdekatan.

Sebagian besar wilayah tersebut dibebaskan oleh Azerbaijan selama perang pada musim gugur 2020. Perang yang berakhir setelah kesepakatan damai yang ditengahi Rusia, yang juga membuka kemungkinan menuju normalisasi.

Azerbaijan menegakkan kedaulatan penuh di Karabakh setelah “operasi anti-teror” pada September lalu, setelah pasukan separatis di wilayah itu menyerah.

sumber : Antara/Anadolu

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi