Selasa, 30/04/2024 - 17:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Iran Desak PBB Kecam Serangan Israel ke Kantor Konsulat di Suriah

ADVERTISEMENTS

Serangan rudal menghancurkan gedung diplomatik Iran di Ibu Kota Suriah, Damaskus, 1 April 2024. Menurut kantor berita Suriah, SANA, Israel melancarkan serangan udara yang menargetkan gedung Konsulat Jenderal Iran di Damaskus.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

TEHERAN — Dua Besar Iran untuk PBB Zahra Ershadi mengecam serangan teroris dan jahat yang dilakukan Israel pada personel Iran di Suriah. Ia menyebutnya, “pelanggaran terang-terangan” Israel lainnya pada “hukum internasional.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Total kematian yang final dan akurat masih belum pasti karena seluruh bangunan diplomatik hancur dengan individu-individu yang terjebak di bawah reruntuhan,” kata Ershadi seperti dikutip dari Aljazirah, Selasa (2/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kedubes Kecam Serangan Israel ke Konsulat Iran di Damaskus
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengkonfirmasi, setidaknya tujuh pejabat Iran tewas dalam serangan udara Israel ke kantor konsulat Iran di Damaskus, Suriah. Sementara itu Deputi Duta Besar Inggris untuk PBB James Kariuki mengatakan “keamanan dan keselamatan” bangunan dan staf diplomatik adalah “prinsip dasar pedoman hubungan diplomasi.”

ADVERTISEMENTS

Di Dewan Keamanan PBB, Kariuki mengatakan negaranya menekankan “pentingnya penghormatan terhadap keamanan gedung-gedung diplomatik dan staf yang tidak dapat diganggu gugat”, setelah serangan terhadap konsulat Iran di Damaskus kemarin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Namun keinginan Iran untuk mendestabilisasi kawasan melalui dukungannya terhadap kelompok-kelompok yang melakukan dan mengancam serangan, tidak dapat diterima”, katanya.

Berita Lainnya:
Iran: Ada Banyak Cara untuk Membalas Israel

“Di antara kelompok-kelompok tersebut adalah Hamas, Jihad Islam Palestina, Hizbullah, milisi di Suriah dan Irak, dan Houthi,” kata Kariuki. Ia mengakhiri, pidatonya dengan mengatakan Inggris sudah “lama menyerukan” jeda kemanusiaan di Gaza, dan negaranya “sangat prihatin” dengan potensi eskalasi di wilayah tersebut.

Sebelumnya, dilaporkan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei berjanji membalas serangan di Damaskus. “Rezim Zionis akan dihukum oleh tangan-tangan laki-laki berani kami. Kami akan membuat mereka menyesali kejahatan ini dan kejahatan lain yang mereka lakukan,” katanya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi