Selasa, 30/04/2024 - 01:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PLN Pastikan SPKLU di Sumbar Siap Layani Pengguna Kendaraan Listrik

ADVERTISEMENTS

PADANG — Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat (Sumbar) memastikan seluruh stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di provinsi tersebut siap melayani pengisian daya kendaraan listrik para pemudik selama libur Lebaran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami melakukan inspeksi mendadak ke lima SPKLU untuk memastikan kebutuhan pemudik yang menggunakan kendaraan listrik aman dan tercukupi selama libur Lebaran,” kata General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho di Padang, Senin (8/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

SPKLU yang disidak tersebut yakni SPKLU yang berada di halaman PLN UID Sumbar, SPKLU PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Belanti, SPKLU di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok, PLN UP3 Payakumbuh, dan SPKLU teranyar di Kota Bukittinggi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pengecekan kesiapan SPKLU tersebut mengingat perkiraan jumlah pemudik yang datang dari berbagai daerah, dan melintas ke Provinsi Sumbar menggunakan kendaraan listrik mengalami lonjakan yang cukup besar. Oleh karena itu butuh kesiapan stasiun pengisian kendaraan listrik yang memadai selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
PLN Catat Transaksi SPKLU Naik Dua Kali Lipat Selama Mudik Lebaran

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“PLN ingin memastikan pengalaman pemudik yang beristirahat dan mengisi daya kendaraan listrik di Sumbar aman dan nyaman. Sehingga pemudik dapat menularkan pengaruh baik kepada calon-calon pengguna kendaraan listrik di Ranah Minang,” harap dia.

Dengan menyiapkan dan memastikan kesiapan sarana dan prasarana SPKLU, PLN juga siap mendukung serta menunjukkan komitmen terhadap pemerintah dalam percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“PLN siap mendukung ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Barat. PLN bersama para mitra telah memastikan SPKLU dalam kondisi baik dan siap melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik,” kata Eric.

Berita Lainnya:
Penjualan Kendaraan Listrik Naik 118,25 Persen di Kuartal Pertama 2024

Melihat perkembangan dan pengguna kendaraan listrik di berbagai provinsi di Tanah Air yang terus meningkat, PLN UID Sumbar berharap populasi kendaraan listrik di Ranah Minang juga bisa bertambah signifikan.

Selain SPKLU, PLN UID Sumbar juga telah membangun lebih dari 200 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang tersebar di berbagai titik. Hal itu untuk memastikan pemudik yang menggunakan sepeda motor listrik juga aman selama berada di Provinsi Sumbar.

Bagi masyarakat yang akan menggunakan SPKLU dapat melakukan pembelian token melalui PLN Mobile yaitu pada fitur Electric Vehicle. PLN juga mengimbau masyarakat untuk terus memperbaharui aplikasi sehingga pengguna mengetahui jenis layanan terkini dari perusahaan pelat merah itu.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi