Selasa, 30/04/2024 - 03:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

ADVERTISEMENTS

Suasana dilokasi kejadian kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Km 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Kecelakaan yang terjadi di jalur contraflow tersebut melibatkan dua minibus dan sebuah bus yang mengakibatkan 9 orang tewas dan 2 orang luka berat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Polisi masih menyelidiki musibah kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang di KM 58 +600 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (8/4/2024) pagi. Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Korlantas Polri sendiri telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan teknologi 3D laser Scanner. Alat tersebut digunakan untuk mengetahui kronologi, pola, dan kondisi jalan di lokasi kejadian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Untuk proses ini sedang dalam penyelidikan. Tentunya Polri telah melakukan penanganan secara komprehensif,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers, Senin (8/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selanjutnya, Trunoyudo mengingatkan pemudik untuk terus berhati-hati dalam berkendara. Sebab, bagaimanapun juga, keselamatan adalah yang paling bagi para pengendara. Ini selaras dengan pesan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang sangat menekankan untuk mengutamakan keselamatan di jalan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Terik Matahari tak Surutkan Keramahan 3 Srikandi Polda Banten Sapa Pemudik

“Bapak Kapolri selalu menegaskan, intens, kesinambungan, pada saat di Banten, Jawa Tengah, Jawa Timu, Bali, dan Jawa Barat, selalu menekankan terkait dengan hati-hati. Yang paling penting, paling utama adalah keselamatan sampai tujuan,” pesan Trunoyudo. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Diberitakan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast membeberkan kronologis kecelakaan maut  di jalur contraflow di Kilometer (KM) 58 Tol Jakarta-Cikampek menyebabkan belasan orang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka.

Jules menjelaskan kecelakaan maut tersebut berawla dari mobil minibus Gran Max yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami masalah. Kemudian mobil tersebut berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan di jalur B yang mengarah ke Jakarta. Namun pada waktu yang sama ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan menabrak. Tabrakan ini membuat minibus Grand Max seketika langsung terbakar. 

Berita Lainnya:
KAI Cirebon Catat Jumlah Penumpang Naik 93,1 Persen di H+3 Lebaran

“Selanjutnya juga ada satu (mini SUV) Terios yang mengalami dampak menabrak bus dan juga ikut terbakar,” ungkap Jules.

Saat ini, korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kawarang. Belasan korban meninggal akan dilakukan diidentifikasi oleh Tim DVI. Mengingat korban meninggal dari mobil Grandmax tersebut mengalami luka bakar. Namun dari Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK mobil Grand Max tersebut dari Jakarta Timur.

“Korban meninggal terbakar dari Gran Max. Dari arah Jakarta. Kalau dari alamat ini dari Jakarta Timur dari STNK-nya,” kata Aan. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi