Selasa, 30/04/2024 - 02:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

4 Makanan yang Bikin Sulit Turunkan Berat Badan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat, pola makan seimbang, dan olahraga teratur. Selain itu, ada juga langkah ekstra yang bisa dilakukan, yaitu dengan menghindari konsumsi makanan tertentu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pelatih diet dan kebugaran Jenna Rizzo mengatakan beberapa makanan bisa membuat berat badan sulit turun. Dia bukannya menyarankan untuk sama sekali tidak mengonsumsi jenis makanan tersebut, namun jumlahnya perlu dibatasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Berdasarkan pengalaman saya sebagai pelatih kebugaran selama enam tahun terakhir, makanan ini tidak terlalu kondusif untuk penurunan berat badan atau kesehatan secara umum,” ucapnya. Berikut empat makanan yang dia maksud, dikutip dari laman Best Life Online, Senin (15/4/2024). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

1. Makanan beku

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Rizzo, berbagai produk makanan beku adalah makanan terburuk bagi yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Walau rasanya lezat dan sangat praktis, Rizzo menyarankan makanan beku tidak sering-sering disantap jika seseorang sedang diet.

Berita Lainnya:
Kenaikan Kasus Arbovirus Dinilai Jadi Desakan Pengembangan VaksinBbaru

“Ini bukan hanya makanan berkalori tertinggi yang bisa Anda dapatkan, tapi sebagian besar makanan ini, bahan-bahannya benar-benar buruk untuk kesehatan, jadi tidak akan meningkatkan fungsi tubuh yang sehat,” ujar Rizzo.

2. Frapuccino

Gambar Frappuccino di gerai kopi memang sangat menggoda, namun Rizzo sama sekali tidak menyarankannya. Minuman ini memuat kalori kosong, yang artinya menambah total kalori harian tanpa memberikan manfaat kesehatan apa pun. 

“Kebanyakan isinya hanya gula. jadi tidak ada gunanya bagi Anda. Itu tidak akan membuat Anda kenyang, tidak akan membantu perbaikan otot Anda, dan jelas akan membuat Anda lebih mudah makan dalam jumlah kalori berlebih,” kata Rizzo.

3. Granola batangan

Granola batangan telah dikenal dengan citra “kudapan sehat”. Banyak orang mengaitkan granola dengan gaya hidup alami.  Namun, bagi Rizzo, itu hanyalah bentuk pemasaran belaka. Pada kenyataannya, granola batangan adalah camilan yang tidak sehat.

Berita Lainnya:
Bangun untuk Sholat Subuh Terbukti Punya Manfaat Kesehatan, Apa Itu?

“Makanan ini sangat tinggi kalori, sangat tinggi gula. Tidak benar-benar memberi manfaat apa pun, justru meningkatkan gula darah sehingga Anda hanya menginginkan lebih banyak junk food,” ungkapnya. Sebagai gantinya, Rizzo menyarankan protein bar rendah gula.

4. Makanan berlabel “keto”, “vegan”, atau “bebas gluten”

Sebelum mengambil makanan kemasan apa pun yang dipasarkan dengan label “keto”, “vegan”, atau “bebas gluten”, lihat dulu secara teliti label nutrisinya. Jangan ambil produk makanan dan minuman apa pun yang ternyata mengandung banyak gula atau lemak trans, karena bisa mengganggu proses penurunan berat badan.

“Produk-produk ini dipasarkan kepada orang-orang sebagai ‘pilihan yang lebih sehat’, padahal kenyataannya tidak demikian,” tutur Rizzo. Namun, pengecualian terjadi bagi pengidap celiac yang perlu makan produk bebas gluten, maka itu boleh saja disantap. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi