Senin, 20/05/2024 - 06:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Apresiasi Hendropriyono Bangun Replika Kraton Majapahit, Bentuk Penghormatan Budaya

BANDA ACEH –  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi gagasan dan inisiatif mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal TNI (Purn.) AM Hendropriyono yang membangun replika Istana Majapahit yang pernah ada di Jawa Timur pada tahun 1292-1526 M.”Ini merupakan sebuah inisiatif, gagasan yang luar biasa dari Pak Hendropriyono,” kata Prabowo saat menghadiri acara peresmian replika Kraton Majapahit Jakarta yang berlokasi di kawasan Cipayung, Jakarta, Selasa (7/5/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Prabowo mengatakan, momen ini menjadi lebih spesial lantaran bertepatan dengan hari ulang tahun Hendropriyono. “Kebetulan hari ini juga ulang tahun Pak Hendro, saya bisa lihat fisik sepertinya Pak Hendro masih lama ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Nyanyian Anak Buah SYL Mengejutkan: Kementan Biasa 'Guyur' Uang ke BPK demi Dapatkan Hasil Audit WTP

Prabowo menyebut, pembangunan replika Istana Majapahit ini sebagai bentuk penghormatan sekaligus jadi upaya untuk melestarikan budaya dan warisan tanah air.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Ini luar biasa, membanggakan. Kalau bukan kita yang menghormati dan menghargai budaya kita sendiri, siapa lagi? Tidak ada orang lain yang akan menghormati (budaya) kita, kalau kita sendiri tidak menghormatinya,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Dan inilah sekarang, cara-cara kita untuk selalu melestarikan dan menghormati budaya kita. Jadi, saya sangat kagum. Saya ucapkan selamat, luar biasa,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pada kesempatan tersebut, Prabowo turut menandatangani prasasti Kraton Majapahit yang bertuliskan ‘Replika Kraton Majapahit Jakarta ini merupakan Gelombang Kebangkitan Bangsa Indonesia di bidang Kebudayaan Demi Membangun Kepribadian Bangsa yang Berdaulat di Bidang Politik dan Mandiri di Bidang Ekonomi Nasional’.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Koalisi Prabowo-Gibran Makin Gemuk, PDIP-PKS Oposisi

Sebagai informasi, replika Kraton Majapahit ini dibangun seperti aslinya pada masa lalu dengan skala kecil dan terdiri dari sejumlah fasilitas layaknya Kraton Majapahit yang sebenarnya, seperti Taman Madakaripura, Pendopo Maharaja Hayam Wuruk, Balairung Mahapatih Gajah Mada dan Alun-Alun Wilwatikta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi