Sabtu, 27/04/2024 - 06:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Polisi Brasil Temukan Beberapa Jasad Saat Cari Wartawan Inggris yang Hilang di Amazon

ADVERTISEMENTS

Polisi Brasil temukan jasad manusia ketika proses mencari jurnalis Inggris di Amazon.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

ATALAIA DO NORTE — Polisi telah menemukan jasad manusia ketika dalam proses mencari jurnalis Inggris Dom Phillips dan pakar adat Brazil Bruno Pereira setelah seorang tersangka mengaku membunuh mereka di hutan hujan Amazon, kata para penyelidik pada Rabu (15/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tersangka, seorang nelayan yang bentrok dengan Pereira karena usahanya untuk memerangi penangkapan ikan secara ilegal di wilayah adat, membawa polisi ke sebuah situs pemakaman terpencil di mana jenazahnya ditemukan, kata detektif Eduardo Fontes dalam konferensi pers.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Berita itu memberi petunjuk untuk sebuah kasus yang telah menimbulkan kekhawatiran global, dan mengganggu reputasi Presiden Jair Bolsonaro pada pertemuan puncak regional dan menimbulkan kekhawatiran di Parlemen Inggris.

ADVERTISEMENTS

Phillips, seorang reporter lepas yang telah menulis untuk Guardian dan Washington Post, sedang melakukan penelitian untuk sebuah buku tentang perjalanan dengan Pereira, mantan kepala suku yang terisolasi dan sebelumnya menghubungi Funai, agen urusan adat federal. Mereka berada di daerah hutan terpencil di dekat perbatasan dengan Kolombia dan Peru yang disebut Lembah Javari, rumah bagi masyarakat adat yang belum tersentuh dan terbesar di dunia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Penyakit Kian Merebak di Jalur Gaza Akibat Ketiadaan Air Bersih

Wilayah ini telah diserbu oleh para nelayan, pemburu, penebang, dan penambang ilegal, dan polisi menyebutnya sebagai jalur utama perdagangan narkoba. Polisi sebelumnya telah mengidentifikasi tersangka utama sebagai seorang nelayan Amarildo da Costa, yang dikenal sebagai “Pelado,” yang ditangkap pekan lalu atas tuduhan pemilikan senjata. Saudaranya Oseney da Costa, 41, atau “Dos Santos,” ditahan pada Selasa malam.

Pengacara yang mewakili da Costa bersaudara tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar. Keluarga tersangka sebelumnya telah membantah bahwa mereka memiliki peran dalam penghilangan pria tersebut. Detektif Fontes mengatakan kepada wartawan bahwa “tersangka pertama” telah mengaku dan membawa polisi ke jasad korban, tetapi tersangka lain yang ditahan telah membantah peran apa pun meskipun ada bukti yang memberatkan.

Berita Lainnya:
'Penyalur Dana' ke Hamas Ditemukan Tewas Penuh Tembakan di Kaki dan Penuh Uang di Badannya

Polisi sedang menyelidiki keterlibatan orang ketiga dan penangkapan lebih lanjut dimungkinkan, tambahnya. Costa bersaudara terlihat bertemu di sungai di Itacoai hanya beberapa saat setelah Phillips dan Pereira lewat kawasan itu pada 5 Juni, menuju kota tepi sungai Atalaia do Norte, kata seorang saksi kepada polisi federal dalam sebuah laporan yang ditinjau oleh Reuters.

Laporan polisi mengatakan, saksi mendengar Pereira mengatakan dia telah menerima ancaman dari Amarildo da Costa. Pereira, seorang mantan pejabat badan urusan adat Funai, berperan penting dalam menghentikan penambangan emas ilegal, penangkapan ikan dan perburuan di sepanjang sungai yang dihuni oleh suku-suku asli Lembah Javari.


sumber : Antara / Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi