Senin, 06/05/2024 - 00:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Pertemuan Istanbul Bahas Ekspor Ukraina Siap Dimulai

ADVERTISEMENTS

Invasi Rusia dan blokade laut Ukraina menghentikan ekspor, sebabkan kapal terdampar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 ISTANBUL — Delegasi militer Rusia tiba di Istanbul pada Rabu (13/7/2022). Mereka akan bertemu perwakilan Ukraina dan Turki serta pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam pembicaraan kelanjutan ekspor biji-bijian Ukraina dari pelabuhan Laut Hitam Odesa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Turki telah bekerja dengan PBB untuk menengahi kesepakatan setelah invasi Rusia pada 24 Februari di Ukraina membuat harga biji-bijian, minyak goreng, bahan bakar, dan pupuk melonjak. Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengumumkan pembicaraan terbaru pada Selasa (12/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan pada Selasa, para peserta dalam pembicaraan Istanbul sedang bekerja keras, tetapi masih ada cara untuk mencapai kesepakatan. “Kami memang bekerja keras tetapi masih jalan yang harus dicapai. Banyak orang membicarakannya. Kami lebih suka mencoba dan melakukannya,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Indonesia Desak PBB Ambil Tindakan Cepat Turunkan Ketegangan di Timur Tengah


Para diplomat mengatakan rincian rencana yang sedang dibahas termasuk kapal Ukraina yang memandu kapal biji-bijian masuk dan keluar melalui perairan pelabuhan yang ditambang. Rusia menyetujui gencatan senjata saat pengiriman bergerak. Sedangkan Turki yang didukung oleh PBB memeriksa kapal untuk menghilangkan ketakutan Rusia akan penyelundupan senjata.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Kantor berita Interfax mengutip Kepala Departemen Organisasi Internasional di Kementerian Luar Negeri Rusia Pyotr Ilyichev mengatakan, Rusia siap memfasilitasi navigasi kapal komersial asing untuk mengekspor gandum Ukraina. Dia menegaskan, Moskow ingin mengawasi dan memeriksa kapal untuk mengesampingkan penyelundupan senjata.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
85 Persen Sekolah di Gaza Rusak Sejak 7 Oktober


Kantor berita RIA mengutip sumber diplomatik lain mengatakan, tuntutan Rusia termasuk penghapusan hambatan ekspor yang diciptakan oleh sanksi Barat. “Ada kendala bagi pihak Rusia di bidang asuransi kapal, logistik, jasa transportasi dan operasional perbankan akibat sanksi yang dijatuhkan,” kata sumber tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Ukraina dan Rusia adalah pemasok gandum utama dunia. Moskow juga merupakan pengekspor pupuk yang besar, sementara Kiev adalah produsen minyak jagung dan bunga matahari yang signifikan. Mencapai kesepakatan untuk membuka blokir ekspor dipandang penting untuk ketahanan pangan, terutama di antara negara-negara berkembang, dan untuk menstabilkan pasar.


 


sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi