Minggu, 05/05/2024 - 11:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Instagram Tangapi Protes Soal Platform yang Makin Mirip TikTok

ADVERTISEMENTS

“Ini merupakan uji coba bagi beberapa presentase orang di luar sana. Idenya adalah pengalaman layar penuh, tidak hanya untuk video, tetapi untuk foto,” kata Mosseri dalam sebuah video yang membahas kekhawatiran atas perubahan platform.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah


Video tersebut dia unggah sehari setelah Jenner dan Kardashian membagian postingan di platform yang bertuliskan “Make Instagram Instagram again.” Postingan itu berawal dibagikan oleh fotografer @ilumitati.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Berhentilah mencoba menjadi TikTok. Aku hanya ingin melihat foto-foto lucu teman-temanku. Hormat kami, semuanya.” Postingan tersebut diketahui mengumpulkan lebih dari 1,7 juta suka pada Selasa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Selain dua keluhan selebritas itu, kreator panduan suara juga mempersalahkan perubahan platform dengan peningkatan ukuran foto dan video. Ini berdampak pada pengalaman layar penuh, seperti TikTok. Bahkan, sejumlah pengguna mengancam akan meninggalkan aplikasi karena perubahan itu.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
AS Resmi Punya UU yang Ancam Blokir TikTok, China Nyatakan Sikapnya tak Berubah


Mosseri mengatakan platform akan selalu mendukung gambar. Namun, dia juga mengaku sekarang platform lebih menampilkan ke banyak video kepada pengguna, termasuk video bergaya TikTok yang disebut Reels.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Sejauh ini, pembaruan terbaru dianggap gagal oleh banyak pengguna. Mereka frustrasi dengan jumlah video yang mereka lihat di aplikasi. Selain itu, banyak yang kesal melihat akun yang tidak mereka ikuti direkomendasikan di beranda mereka sementara akun yang mereka ikuti tidak lagi masuk ke beranda mereka.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Dilansir NBC News, Rabu (27/7/2022), ketika Jenner dan Kardashian memposting tentang pembaruan tersebut pada Senin, Instagram mendapatkan lebih banyak perhatian. Khususnya mengingat bahwa dukungan atau ketiadaan Jenner telah merugikan platform media sosial di masa lalu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Akhir Era Nintendo, Wii U dan 3DS Online Tutup


Pada Februari 2018, Jenner mentweet bahwa dia tidak lagi menggunakan Snapchat setelah mendesain ulang. Saham Snap turun tujuh persen setelah cuitan itu dan membuat perusahaan kehilangan lebih dari satu miliar dolar AS dalam modal pasar.


Dalam pernyataannya, Mosseri mengatakan Instagram tahu bahwa pembaruan perlu ditingkatkan sebelum diluncurkan ke basis pengguna platform yang lebih besar. Dia menyampaikan kekhawatiran bahwa aplikasi tersebut menjauh dari fitur foto. Dia menilai foto adalah bagian dari warisan Instagram dan akan terus didukung.


Namun, pengguna Instagram berbagi dan mengonsumsi lebih banyak video di platform daripada sebelumnya. “Saya harus jujur, saya percaya Instagram akan menjadi video dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi