Rabu, 22/05/2024 - 07:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Ini Cara Kerja Fitur Messages Baru iOS 16

Di antara fitur itu adalah edit pesan yang tidak sengaja terkirim.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA – Apple mengatakan ada sejumlah fitur baru yang terdapat di iOS 16. Fitur tersebut pernah diungkapkan secara umum di acara Worldwide Developers Conference (WWDC) Juni lalu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Di antara fitur itu adalah edit pesan, opsi penyesuaian layar kunci baru, Apple Pay Later, dan SharePlay yang ditambah ke Messages.

Berikut cara kerja fitur Messages baru, dikutip CNet, Sabtu (6/8/2022).

Edit pesan yang sudah Anda kirim

Jika Anda menggunakan alat perpesanan seperti Slack, kemungkinan Anda telah mengedit setidaknya satu atau 100 pesan yang telah Anda kirim.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Fitur pengeditan adalah cara yang bagus untuk melakukan koreksi dengan cepat. Dengan iOS 16, Anda juga dapat mengedit pesan yang dikirim dari iPhone dalam waktu 15 menit setelah pengiriman.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Apple Alami Penurunan Penjualan Paling Tajam dalam Setahun

Untuk mengedit pesan teks, Anda harus meluncurkan Messages dan masuk ke utas apa pun yang menggunakan iMessage, yang mungkin Anda kenal sebagai teks biru. Fitur ini tidak akan berfungsi dengan pesan teks SMS atau teks hijau.

Kemudian tekan dan tahan jari Anda pada pesan yang ingin Anda edit. Ini akan memunculkan reaksi Tapback dan menu tindakan cepat. Lalu terakhir, ketuk Edit.

ADVERTISEMENTS

Teks dapat langsung Anda diedit. Anda dapat menghapus seluruh pesan, memperbaiki kesalahan, atau menambahkan lebih banyak teks ke dalamnya. Setelah selesai, tekan tombol tanda centang biru di sisi kanan untuk menyimpan hasil edit Anda. Anda hanya dapat mengedit satu pesan hingga lima kali.

ADVERTISEMENTS

Segera ingat pesan yang tidak sengaja terkirim

Pesan yang tidak disengaja dikirim sering terjadi. Mungkin Anda mengetuk tombol kirim saat Anda bermaksud memilih emoji. Atau mungkin Anda mengirim pesan ke orang yang salah sepenuhnya. Dalam kedua kasus tersebut, Anda dapat membatalkan pesan tersebut dengan iOS 16.

Berita Lainnya:
Menperin Pastikan Investasi Apple di Indonesia Tetap Berjalan

Untuk membatalkannya, pertama luncurkan aplikasi Messages, tekan dan tahan pesan (hanya teks biru) yang ingin Anda batalkan pengirimannya, lalu ketuk Undo Send. Teks akan hilang dari utas Anda dan penerima.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi