Jumat, 26/04/2024 - 08:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Mahasiswa Baru Politeknik LP3I Diberi Program Matrikulasi

ADVERTISEMENTS

Ada pengenalan kampus dan pencocokan prodi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BANDUNG–Politeknik LP3I melaksanakan program matrikulasi untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan tersebut dimulai sejak 4 Juli 2022 hingga 30 Agustus 2022 terhitung dua bulan pelaksanaan dan dilakukan secara dua metode yakni online dan offline. Pelaksanaan Matrikulasi offline bertempatkan di Aula Politeknik LP3I Jalan Pahlawan No. 59 Bandung. Matrikulasi merupakan kegiatan rutinan Politeknik LP3I dalam rangka menyambut mahasiswa baru dengan rangkaian kegiatan yang berupa pengenalan kampus dan pengarahan empat prodi yang ada di Politeknik LP3I. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Dalam dua bulan pertama setelah mereka masuk ke kampus, mereka akan digodok terlebih dahulu dalam kegiatan matrikulasi. Akan ada pengenalan kampus dan pencocokan prodi, mahasiswa akan diberi bekal mengenai masing-masing prodi dan kembali diukur kemampuannya. Apakah mereka sudah cocok dengan prodi yang dipilih ketika pertama kali mereka mendaftar, jika belum mereka bisa alih prodi. Dari hal tersebut mereka menjadi bisa lebih bulat dan yakin akan kemampuan serta orientasi mereka ke depannya,” papar Wakil Direktur I Politeknik LP3IHadiansyah Ma’sum, S.Pd., S.T., M.Kom. dalam siaran yang diterima Republika, Kamis, 18/8/2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Damri Hibah Mesin Armada, Demi Menunjang Praktik Pelajar SMKN 5 Jakarta  


 Sekitar 700 mahasiswa Politeknik LP3I termasuk dengan Kampus Pengembangan mengikuti rangkaian kegiatan matrikulasi. Materi yang diberikan diantaranya mengenai wawasan perguruan tinggi, character building, Information and communciation technology. Juga fun english, seminar soft skill, sharing session dari berbagai prodi, dan sharing oleh alumni. Berbagai pembicara yang ahli di bidangnya ikut serta untuk memberikan materi bermanfaat kepada mahasiswa baru Politeknik LP3I.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Universitas Pertamina Gandeng Swiss untuk Dirikan Kampus Vokasi di IKN


“Materi yang disiapkan dan disampaikan saya rasa akan sangat bermanfaat untuk mahasiswa. Kami upayakan materi yang diberikan harus terbaru dan sesuai dengan kebutuhan serta isu saat ini. Oleh karena itu kami siapkan materi mengenai mental health, potensial acknowledge, pemanfaatan digital, dan materi penunjang lainnya,” ujar Direktur Politeknik LP3I, Rony Setiawan, S.Kom., M.Kom.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Rony mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang harus dilakukan. Matrikulasi berperan agar dapat membantu mahasiswa dalam penentuan prodi yang cocok dengan kemampuan dan minatnya. “Kegiatannya seru, saya jadi bisa kenal dengan teman baru, pembicara-pembicara yang keren dan ramah, juga pembahasan yang fresh,” Kata Silvi, peserta matrikulasi. 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi