Jumat, 26/04/2024 - 19:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Live Liga Spanyol: Real Madrid Gasak Celta Vigo 4-1

ADVERTISEMENTS

Eden Hazard gagal mencetak gol penalti untuk Madrid.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Real Madrid menggasak tuan rumah Celta Vigo 4-1 pada laga pekan kedua La Liga Spanyol musim 2022/2023 di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Ahad (21/8/2022) dini hari WIB. Meski kehilangan Casemiro yang hengkang ke Manchester United dan Toni Kroos yang tak masuk skuad, Los Blancos tetap tampil mengesankan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Celta sedikit lebih mendominasi permainan pada awal laga. Mengandalkan Iago Aspas di lini depan, tuan rumah beberapa kali menciptakan ancaman ke pertahanan Madrid. Pada menit ketiga, Celta mendapatkan peluang ketika tembakan Oscar Rodriguez bisa digagalkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Meski sedikit kalah dalam penguasaan bola, Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-14 lewat tendangan penalti Karim Benzema. Wasit memberikan hadiah penalti setelah VAR memperlihatkan Renato Tapia handball di area terlarang.

ADVERTISEMENTS


Tertinggal satu gol, Celta meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit ke-22, sundulan Paciencia dari sebalah kanan gawang Madrid nyaris berbuah gol jika tak diblok. Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 dari titik putih pada menit ke-23 karena Eder Militao handball. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ada di Jalur Juara Liga Primer Inggris, Liverpool, Arsenal, dan City dalam Kondisi Waspada


Aspas yang mengambil tugas eksekusi penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Mantan pemain timnas Spanyol itu mengarahkan bola ke sisi sudut kiri bawah gawang yang tak bisa dijangkau oleh Courtois.


Madrid mendapatkan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Celta karena Benzema dijatuhkan oleh pemain tuan rumah. Namun Valverde yang mengambil tugas sebagai eksekutor tendangan bebas gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.


Luka Modric akhirnya mengembalikan keunggulan Madrid lewat golnya pada menit ke-41. Tembakan kerasnya memastikan Madrid unggu 2-1 saat turun minum. 


Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim di babak kedua. Tuan rumah meningkatkan intensitas serangannya sebagai upaya menyamakan kedudukan. Pada menit ke-48, Aspas yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Madrid melepas tembakan langsung yang ditepis oleh Courtois.

Berita Lainnya:
Dramatis, Real Madrid dan Manchester City Imbang 3-3 


Los Blancos berhasil unggul 3-1 pada menit ke-56 melalui Vinicius Jr menyambut umpan terobosan dari Modric. Pemain internasional Brasil itu berhasil menggiring bola ke arah penalti Celta dengan kecepatannya dan mengelabui kiper sebelum mengetarkan jala gawang.


Benzema dan kawan-kawan semakin nyaman dalam menyerang. Camavinga, Modric dan Tchouameni menguasai lini tengah permainan. Penguasaan itu membuat Madrid dapat mendikte permainan.


Skema serangan balik cepat Madrid yang dikomandoi oleh Tchouameni, Vinicius, Benzema dan Valverde membawa Madrid unggul 4-1. Valverde mencetak gol dengan tembakan kerasnya menyambut umpan dari Vinicius pada menit ke-66.


Madrid sejatinya memiliki peluang menambahkan gol saat wasit menunjuk titik putih karena Benzema dijatuhkan di area terlarang. Namun Eden Hazard gagal melaksanakan tugasnya sebagai penendang penalti karena arahnya terbaca sehingga bisa ditepis kiper. Hingga laga berakhir skor bertahan 4-1 untuk kemenangan Madrid. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi