Sabtu, 27/04/2024 - 08:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Mitsubishi Fuso Pilih Truk Sebagai Langkah Awal Elektrifikasi

ADVERTISEMENTS

Setelah elektrifikasi pada truk, Foso akan melanjutkannya ke bus

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

TANGERANG–Saat ini, Transjakarta telah melakukan uji coba bus listrik. Untuk truk listrik, uji coba juga telah dilakukan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi Fuso.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


General Manager Of Product Strategy PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Bayu Aprizal mengatakan, uji coba itu dilakukan lewat produk eCanter yang digunakan oleh beberapa perusahaan logistik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Dengan adanya langkah ini, terlihat bahwa Fuso lebih berpotensi untuk mengawali elektrifikasi di Indonesia lewat truk terlebih dahulu,” kata Bayu kepada Republika.co.id saat dijumpai usai Fuso Media Interview yang dilakukan di GIIAS 2022 beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
TikToker Terjebak di dalam Mobil Tesla Bersuhu 46 Derajat Celsius Selama Update Perangkat


Setelah mengawali elektrifikasi lewat truk, lanjut dia, baru kemudian Fuso mulai melakukan elektrifikasi pada segmen bus. Hal ini dilakukan karena Fuso juga melihat bahwa segmen bus merupakan segmen yang sangat potensial. “Secara produk elektrifikasi, saat ini Fuso memang lebih siap untuk mengawalinya lewat truk listrik,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Tapi, hingga saat ini Fuso belum bisa memastikan kapan eCanter tersebut mulai dipasarkan di Indonesia. Karena, produk tersebut masih terus menjalani proof of concept lewat beragam kajian agar bisa memastikan produk yang nantinya dipasarkan bisa sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Berita Lainnya:
Apakah Asuransi Mobil Listrik Lebih Mahal? Ini Rinciannya


Ia mengungkap, secara prinsip, eCanter merupakan truk yang juga memungkinkan untuk dikonversi menjadi bus. Hal itu bisa dilakukan dengan melepas bagian kabin dan menggantinya dengan body bus serta melakukan sejumlah penyesuaian seperti pada bagian suspensi yang diperuntukan bagi angkutan penumpang.


Artinya, jika eCanter telah dipasarkan sebagai truk listrik di Indonesia, maka pengembangan bus listrik terutama bus dengan ukuran kecil akan bisa dilakukan dengan lebih cepat. Sehingga, nantinya Fuso bisa mengakomodasi kebutuhan kendaraan komersial ramah lingungan baik untuk angkutan barang maupun angkutan penumpang.


 


 


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi