Minggu, 05/05/2024 - 09:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Pentingnya Literasi Digital untuk Membangun Interaksi dengan Pelanggan Via Medsos

ADVERTISEMENTS

Selalu ingat untuk aktifkan fitur privasi dan tidak sembarangan menyebarkan data.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 MEDAN — Dunia digital kini tak bisa lepas lagi dari kehidupan sehari-hari, termasuk dalam mengembangkan usaha baik kecil hingga besar. Merespons hal ini, Kementerian Komunikasi dan Kemenkominfo memberikan literasi digital kepada masyarakat dan komunitas di Sumatra dengan tema ‘Tips digital: membangun interaksi pelanggan via media sosial’ via webinar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Webinar tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.300 orang, menghadirkan narasumber Lucy Ayu Daningsih, Anggota Digimom & Praktisi Literasi Digital; Soni Mongan, Ketua Divisi Komunitas Siberkreasi; Denisa Nur, Head of RnD Urban Sakola & Praktisi Literasi Digital, sebagai narasumber.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Lucy Ayu Daningsih membahas mengenai Tips membangun interaksi pelanggan via media sosial ditinjau dari perspektif cakap digital. ”Berinteraksi dengan pelanggan dapat memperkuat hubungan antara bisnis dan pelanggan. Hubungan yang kuat antara bisnis dan pelanggan dapat membantu bisnis mempertahankan basis pelanggan dan bisnis itu sendiri. Empat manfaat yang perlu kita pahami jika berhasil membangun interaksi dengan pelanggan,” kata dia, Ahad (21/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Merasa Pemahaman Membaca Berkurang, Ini Cara Mengembalikanya


Pertama, kata dia, mampu meningkatkan keyakinan konsumen dengan produk kita. Kedua, dapat dijadikan media untuk meningkatkan kualitas produk dengan menerima masukan dari pelanggan. “Ketiga, mampu menjaga kepuasan pelanggan. Terakhir, membangun kepercayaan pelanggan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Soni Mongan memperkaya pembahasan mengenai tips membangun interaksi pelanggan via media sosial ditinjau dari perspektif etis digital. “Tiga etika dalam melakukan interaksi di media sosial:, Pertama, selalu berikan keterangan jelas dalam setiap produk Anda. Kedua, berikan kalimat provokatif tanpa SARA dalam promosi. Terakhir balas setiap komentar dengan kalimat positif dan santun,” ujar Soni.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Denisa Nur melengkapi pembahasan mengenai tips membangun interaksi pelanggan via media sosial ditinjau dari perspektif pilar aman digital. “Tiga hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat membangun interaksi dengan pelanggan melalui media sosial. Pertama, selalu menjaga kerahasiaan data konsumen. Kedua, selalu melakukan cek jika mendapatkan informasi pembayaran. Terakhir, selalu aktifkan fitur privasi dan tidak sembarangan menyebarkan data,” kata Denisa Nur.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ini Bocoran Baterai Galaxy Z Fold 6 Samsung, Seperti Apa?


Dalam perjalanannya Program #MakinCakapDigital sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 yang lalu, berfokus pada peningkatan wawasan dan kecakapan digital masyarakat Indonesia yang diukur berdasarkan empat pilar digital, yaitu Kecakapan Digital, Etika Digital, Keamanan Digital, dan Budaya Digital.


“Pada tahun 2022 akan diberikan pelatihan literasi digital kepada 5,5 juta masyarakat. Kinerja literasi digital pun mulai menunjukkan peningkatan dari segi kualitas. Peluang kecakapan digital tersebut perlu dimanfaatkan secara optimal, mengingat kita memiliki potensi sumber daya manusia yang besar”, ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, dalam sambutan program Makin Cakap Digital beberapa waktu lalu, dilansir dari Antara.


 


sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi