Sabtu, 27/04/2024 - 05:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Donald Trump: Joe Biden Musuh Negara

ADVERTISEMENTS

Donald Trump serang balik Joe Biden yang menyebut Partai Republik ancam pondasi AS.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

WASHINGTON – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut Presiden Joe Biden sebagai musuh negara. Hal itu disampaikan setelah Biden mengatakan bawah Partai Republik mewakili ekstremisme yang mengancam pondasi Negeri Paman Sam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Dia (Biden) musuh negara. Anda ingin tahu kebenarannya, musuh negara adalah dia,” kata Trump saat berbicara di sebuah rapat umum di Pennsylvania, Sabtu (3/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Trump menyoroti pernyataan Biden yang menyebut para pendukung gagasan “Make America Great Again” (MAGA) dan simpatisan Partai Republik berusaha merongrong demokrasi AS. “Partai Republik dalam gerakan MAGA bukanlah orang-orang yang mencoba merusak demokrasi kita,” ujar Trump dalam pidatonya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rusia Targetkan Peluncuran Roket Baru B ertenaga Metana Amur pada 2030  

Sebagai tokoh yang mencetuskan gagasan MAGA, Trump menekankan bahwa Partai Republik berusaha menyelamatkan demokrasi AS. “Bahaya demokrasi datang dari kiri radikal, bukan dari kanan,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pidato Trump di Pennsylvania digelar menjelang pemilu sela yang dijadwalkan digelar pada November mendatang. Itu merupakan penampilan publik pertama Trump sejak kediamannya di Florida digeledah FBI menyusul dugaan adanya dokumen negara yang tak dikembalikan Trump ketika masa jabatannya sebagai presiden berakhir.

Berita Lainnya:
Protes Bakar Diri Warnai Pengadilan Sidang Kasus Trump 


Hasil pemilu sela bisa menentukan apakah pemerintahan Biden akan kehilangan kendali atas kedua majelis di Kongres AS atau tidak. Saat berbicara di Pennsylvania, Trump sempat menyinggung tentang penggerebekan dan penggeledahan yang dilakukan FBI di kediamannya bulan lalu.


Menurut Trump, tindakan FBI merupakan “parodi keadilan”. “Tidak ada contoh yang lebih jelas dari ancaman yang sangat nyata dari kebebasan Amerika daripada hanya beberapa minggu yang lalu, Anda lihat, ketika kita menyaksikan salah satu penyalahgunaan kekuasaan yang paling mengejutkan oleh pemerintahan mana pun dalam sejarah Amerika,” ucapnya.


sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi